UPDATE: Polisi yang Menyebabkan Kematian George Floyd Dibebaskan Dari Penjara

ACEHSATU.COM – Thomas Lane, salah satu dari empat petugas polisi Minneapolis yang terlibat dalam kematian George Floyd, telah dibebaskan dari penjara dengan jaminan.

Lane (37 tahun), yang telah ditahan dengan jaminan uang 750.000 USD, dibebaskan dari penjara Kabupaten Hennepin pada pukul 17:08 waktu Amerika, Rabu, (10/06/2020).

Mengutip ABC News, Earl Grey, pengacara yang menangani kasus ini telah mengkonfirmasi Lane dibebaskan Rabu sore setelah mengirim jaminan sesuai aturan yang berlaku.

Lane adalah salah satu dari tiga petugas yang dituduh membantu dan bersekongkol dalam pembunuhan tingkat dua dan membantu serta bersekongkol dalam pembunuhan sehubungan dengan kematian Floyd.

Petugas lainnya, Derek Chauvin, yang tertangkap kamera sedang menjepit Floyd dengan lututnya saat dia berteriak, “Saya tidak bisa bernafas,” telah didakwa dengan pembunuhan tingkat dua dan belum mengajukan pembelaan.

Keempat petugas polisi tersebut dipecat setelah pembunuhan Floyd.

Lane, yang merupakan pendatang baru di kepolisian, ditahan dengan 1 juta USD tanpa syarat, tetapi dibebaskan dengan syarat 750.000 USD. Dia akan dimonitor selama pembebasan, mungkin tidak membawa senjata dan tidak boleh mengambil bagian dalam kegiatan penegakan hukum apa pun.

Sidang Lane berikutnya dijadwalkan pada 29 Juni, dan pengacaranya, Gray, mengatakan kepada Star Tribune bahwa polisi yang dipecat berencana mengajukan mosi untuk menolak tuduhan terhadapnya. (*)