Update Covid Aceh: Pasien Sembuh Hampir 3.000 Orang

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Provinsi Aceh melaporkan sebanyak 53 orang warga terinfeksi virus corona telah dinyatakan sembuh per hari ini, sehingga totalnya telah mencapai 2.963 orang.
ILUSTRASI -- Seorang pasien positif Covid-19 (kiri) yang dinyatakan sembuh duduk saat proses pemulangan di Rumah Sakit Zainal Abidin, Banda Aceh, Senin, 13 April 2020. (ANTARA FOTO/Ampelsa)

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Provinsi Aceh melaporkan sebanyak 53 orang warga terinfeksi virus corona telah dinyatakan sembuh per hari ini, sehingga totalnya telah mencapai 2.963 orang.

“Penderita COVID-19 Aceh yang sembuh bertambah lagi 53 orang. Sementara kasus konfirmasi bertambah 73 orang,” kata Juru Bicara COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani, Sabtu, di Banda Aceh.

Data Dinas Kesehatan Aceh, pada Sabtu (3/10/2020), pasien sembuh paling banyak asal Kota Banda Aceh mencapai 31 orang, Aceh Tengah delapan orang, Aceh Selatan tujuh orang, Aceh Utara enam orang, dan satu orang warga Sabang.

“Pasien penderita COVID-19 yang meninggal dunia juga bertambah tiga orang, yang semuanya warga dari Lhokseumawe,” ujar Jubir yang akrab disapa SAG itu.

Sementara itu, lanjut dia, pasien konfirmasi positif baru dilaporkan paling banyak warga Banda Aceh 21 orang, Aceh Besar 15 orang, Bireuen 10 orang, warga Nagan Raya delapan orang, dan asal Aceh Tamiang tujuh orang.

Sedangkan warga Lhokseumawe enam orang, dan masing-masing satu orang warga Sabang, Pidie Jaya, dan Pidie. Serta tiga orang diantaranya warga luar daerah Aceh.

“Status warga luar daerah itu berdasarkan identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan untuk kepentingan pemantauan dilakukan oleh Satgas COVID-19 kabupaten/kota di tempat warga itu berdomisili atau tinggal saat ini,” ujarnya.

Secara kumulatif, pasien COVID-19 di Aceh telah mencapai 4.925 orang, diantaranya 1.774 orang dirawat di rumah sakit atau diisolasi, 2.963 orang telah sembuh, dan 188 orang meninggal dunia. (*)