Upacara Bendera Warnai Peringatan Hari Pahlawan Digelar Pemkab Bireuen

Upacara bendera warnai peringatan hari pahlawan, yang digelar sederhana Pemkab Bireuen dan jajaran dengan peserta yang terbatas mengikuti protokol kesehatan, dilapangan Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen, Selasa (10/11/2020) pagi.
Hari Pahlawan di Bireuen
Suasana upacara peringatan Hari Pahlawan digelar Pemkab Bireuen, Selasa (10/11/2020) pagi. (Foto : Rahmat Hidayat/ACEHSATU.COM).

Upacara Bendera Warnai Peringatan Hari Pahlawan Digelar Pemkab Bireuen

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Upacara bendera warnai peringatan hari pahlawan, yang digelar sederhana Pemkab Bireuen dan jajaran dengan peserta yang terbatas mengikuti protokol kesehatan, dilapangan Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen, Selasa (10/11/2020) pagi.

Keterangan diperoleh Acehsatu.Com, upacara berlangsung dengan inspektur upacara Bupati Bireuen, perwira upacara Pasi Pers Kodim 0111/Bireuen, Kapten Inf Agus Suprayitno, dan dipimpin Komandan Upacara Kapten Inf Adi Boy.

Sedangkan peserta  pejabat Forkopimda, staf ahli, asisten, kepala SKPK, camat, pegawai dan TNI-POLRI, Satpol-PP, murid sekolah dasar. Pengibar bendera dari Paskibra, teks UUD 1945 dibacakan Ayu Anatul Ramadhan staf Prokopim Setdakab, pesan-pesan Pahlawan Ketua LVRI Bireuen AR Djuli, doa Gunawan staf Kankemenag.

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi dalam peringatan Hari Pahlawan tahun 2020, sebagian besar membacakan teks pidato Menteri Sosial RI, Juliari p Batubara, mengatakan.

Meskipun dalam masa pandemi Covid-19 peringatan hari pahlawan diharap dapat berlangsung khidmat dan tidak kehilangan makna. Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Nilai-nilai kepahlawanan seperti, percaya kepada tuhan yang maha esa, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong, perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia.

Hari Pahlawan di Bireuen
Suasana upacara peringatan Hari Pahlawan digelar Pemkab Bireuen, Selasa (10/11/2020) pagi. (Foto : Rahmat Hidayat/ACEHSATU.COM).

Semangat kepahlawanan terus menyala, dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri negeri ini. Yakinlah apabila setiap anak bangsa Indonesia tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawanan, maka kita akan dapat menyelesaikan berbagai masalah bangsa.

“Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain,” ungkap Menteri Sosial RI.

Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi menambahkan, dalam peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 ini diperingati secara sederhana, karena dalam suasana Covid-19, kegiatan hanya upacara bendera, sedangkan rangkaian kegiatan lain seperti ziarah makam pahlawan dan lainnya tidak digelar, sebutnya. (*)