Untuk Mendapatkan BBM Subsidi Full Tanki Khusus Roda Empat di Banda Aceh Mulai Besok Gunakan Sistem Barcode

"Uji coba subsidi tepat full cycle itu hanya untuk pembelian Pertalite, dan berlaku hanya untuk roda empat saja,"
ilusterasi SPBU

ACEHSATU.COM | Banda Aceh – Sistem pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite Khusus untuk roda empat mulai besok Kamis (26/1) diberlakukan dengan cara menggunakan kode batang (barcode) untuk Provinsi Aceh khususnya di Kota Banda Aceh. 

Hal tersebut diungkapkan Ketua Hiswana Migas Aceh Nahrawi Noerdin, di Banda Aceh “Jadi mulai besok sudah diberlakukan sistem full barcode itu, hal ini sesuai ketentuan yang diminta oleh pemerintah atau Pertamina,” Rabu, (25/1/2023).

Nahrawi mengatakan, Pertamina Patra Niaga melakukan uji coba full cycle subsidi tepat pembelian Pertalite itu di enam kabupaten/kota itu sebagai upaya agar penyalurannya lebih tepat sasaran.

“Uji coba subsidi tepat full cycle itu hanya untuk pembelian Pertalite, dan berlaku hanya untuk roda empat saja,” ujar Nahrawi.

Meski demikian, kata Nahrawi, terhadap masyarakat yang belum terdaftar di MyPertamina, juga masih dapat dilayani, hanya saja dilakukan pembatasan maksimal 20 liter. 

“Jadi ada pembatasan bagi yang belum terdaftar, sedangkan yang menggunakan barcode bisa mendapatkan 120 liter per hari,”tambah Nahrawi. 

Tujuan uji coba full cycle subsidi Pertalite, kata Nahrawi, untuk melihat kesiapan sistem penyaluran Pertalite menggunakan QR Code dan digitalisasi penyalurannya sesuai kuota.

“Untuk mempermudah pendaftaran, Pertamina menyiapkan lokasi booth pendaftaran langsung di SPBU, dan dirinya berharap agar pelanggan dapat mengikuti aturan ini untuk kenyamanan bersama,” demikian tutup Ketua Hiswana Migas Aceh Nahrawi Noerdin.