UNIKI Jalin Kerjasama dengan Konsultan Pendidikan dan Riset PT TDM Medan

Menyongsong kampus merdeka belajar, selain bermitra dengan perguruan tinggi, mengawali program kerja rektor baru, Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Kabupaten Bireuen, juga menjalin kerjasama dengan konsultan pendidikan dan informasi dan teknologi (IT).
UNIKI
Suasana pertemuan kerjasama UNIKI dengan PT TDM Medan, Kamis (04/02/2021) di kampus setempat. (Foto/Istimewa).

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Menyongsong kampus merdeka belajar, selain bermitra dengan perguruan tinggi, mengawali program kerja rektor baru,  Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Kabupaten Bireuen, juga menjalin kerjasama dengan konsultan pendidikan dan informasi dan teknologi (IT).

Pertemuan kedua pihak yang dirangkai dengan penandatanganan kerjasama, kelembagaan pengembangan pendidikan,  peningkatan softskill mahasiswa dan riset, berlangsung dikampus UNIKI Jalan Banda Aceh-Medan, Gampong Blang Bladeh, Kecamatan Jeumpa, Kamis (04/02/2021).

Hal tersebut diantaranya disampaikan Rektor UNIKI Bireuen, Prof Dr Apridar SE MSi melalui Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Drs Win konadi MSi, kepada wartawan.

UNIKI
Suasana pertemuan kerjasama UNIKI dengan PT TDM Medan, Kamis (04/02/2021) di kampus setempat. (Foto/Istimewa).

Dijelaskan, perusahaan di gandeng adalah PT Tresindo Daksawiyata Mandiri (TDM) Medan, sebagian besar tenaga ahlinya dari Universitas Pembangunan Pancabudi Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Perusahaan yang bermotokan “kreatif di pendidikan, inovatif di penelitian” ini bersinergi membantu perguruan tinggi dan lembaga pendidikan untuk membangun pendidikan berkualitas, juga terkait langsung dengan penyiapan kampus dan belajar merdeka.

Direktur Utama Ir Bakti Alamsyah MT Ph.D, PT TDM pertama kali berdiri 9 September 2020, melakukan pengembangan pusat studi, riset dan pengabdian kepada masyarakat serta lembaga equilibrium, pengalaman TDM terdiri dari kajian riset nasional dan internasional.

Riset nasional khususnya mendukung riset kementrian riset, lembaga pemerintahan seperti Bank Indonesia, BPS, Perbankan, perusahaan swasta, pemerintahan daerah seperti Bappeda, Balitbang, dinas dan lembaga NGO dalam negeri, lembaga internasional bekerjasama dengan USAID, IUWASH.

“PT Tresindo Daksawiyata Mandiri Medan mengkhususkan diri pada pengembangan dan inovasi Tri Darma Perguruan Tinggi,” jelas Bakti Alamsyah.

Wakil Rektor III Uniki juga menjelaskan, dalam pertemuan itu, dari Pihak PT TDM mempresensikan pemikiran tentang peningkatan mutu pendidikan, sistem pembelajaran e-learning, kiat menyiapkan konsep kampus dan belajar merdeka,  sesuai dengan harapan Mendikbud.

Penandatanganan kerjasama berlangsung di kantor LPPM UNIKI, dihadiri Ir Bakti Alamsyah, MT PhD, Bambang Suwarno SE MM Direktur Program E learning dan Magang PT TDM, Dr E Rusiadi SE MSi yang menjabat Direktur Riset Publikasi dan Pengembangan TDM, dan Abbas MM manajemen pemasaran, perhotelan dan parawisata.

Pihak UNIKI Bireuen dipimpin Rektor UNIKI Prof Dr Apridar SE MSi, Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan dan kerjasama Drs Win konadi MSi, dan Ketua LPPM Dr Azhari SE MSi AkCA, rinci Win Konadi.

Sementara Ketua LPPM UNIKI Dr Azhari SE MSi AkCA kepada awak media juga menjelaskan, kerjasama di jalin ini akan ditindaklanjuti dengan beberapa program,  diantaranya pendampingan riset dan PkM dosen-mahasiswa, peningkatan mutu artikel jurnal nasional dan internasional. 

“Kami menargetkan tahun depan mengupayakan menaikkan kluster LPPM UNIKI ke level Madya. Tentunya semua ini, perlu didukung oleh pimpinan dan SDM Dosen, serta pihak industri,” jelas Azhari.

Wakil Rektor III UNIKI Drs Win Konadi MSi dalam sambutannya mengajak pimpinan fakultas di UNIKI untuk memanfaatkan momentum ini dalam rangka peningkatan mutu, yang berujung pada peningkatan akreditasi dan kepercayaan masyarakat secara umum, pungkasnya. (*)