UNIKI Bireuen Jaring Calon Rektor Definitif

UNIKI Bireuen (Universitas Islam Kebangsaan Indonesia sedang melakukan proses mencari pejabat rektor definitif.
UNIKI Bireuen
Ketua Pembina Yayasan Kebangsaan Bireuen, Dr H Amiruddin Idris SE MSi. (Foto/Istimewa).

ACEHSATU.COM | BIREUEN – UNIKI Bireuen (Universitas Islam Kebangsaan Indonesia sedang melakukan proses mencari pejabat rektor definitif.

Pasalnya, pejabat sebelumnya Dr Marwan Hamid MPd, telah menjabat Rektor Universitas Almuslim Peusangan.

Ketua Pembina Yayasan Kebangsaan Bireuen, Dr H Amiruddin Idris SE MSi, yang ditanyai wartawan, Minggu (27/12/2020) terkait hal itu. Dijelaskan, untuk mengisi jabatan itu sudah satu bulan dijabat Wakil Rektor I Drs Win Konadi MSi, dan masa tugas PJ berlaku tiga bulan.

Untuk proses pemilihan rektor wewenang senat UNIKI, adapun syarat untuk menjadi calon rektor yaitu diantaranya lulusan S3, berpangkat fungsional minimal lektor kepala, dosen tetap di UNIKI dan dosen dari berbagai perguruan tinggi lain di Aceh, sedang dan pernah mengabdi di UNIKI.

UNIKI Bireuen
Ketua Pembina Yayasan Kebangsaan Bireuen, Dr H Amiruddin Idris SE MSi. (Foto/Istimewa).

Anggota DPRA ini mengatakan, banyak dosen di UNIKI lulusan S3 sebagian sudah pangkat lektor kepala dan banyak dosen luar lulusan S3 yang sedang dan pernah mengabdi di UNIKI memiliki peluang, apabila berminat silahkan mendaftar kepada ketua senat Dr Zainuddin Iba.

Dtambahkan, saat ini pihaknya sdang melakukan seleksi siapa saja mendaftar calon rektor dan dibahas dalam rapat untuk ditetapkan, kemudian diajukan ke yayasan nantinya.

Akhir Januari 2021, sudah ada rektor definitif dan memimpin UNIKI lima tahun ke depan nantinya, jelas Dr H Amiruddin Idris SE MSi. (*)