Undian Piala Dunia Qatar 2022: AS dan Iran Satu Grup

Amerika Serikat berada satu grup dengan Inggris dan Iran dalam Grup B putaran final Piala Dunia Qatar 2022, sedangkan Spanyol dan Jerman menghuni Grup E
piala dunia
Legenda Jerman Lothar Matthaus mengundir Jerman dalam undian fase grup Piala Dunia 2022 di bawah tatapan legenda Brazil, Cafu, dan Adel Ahmed MalAllah dalam pengundian grup Piala Dunia 2022 di Doha Exhibition & Convention Center, Doha, Qatar, 1 April 2022. (REUTERS/AHMED JADALLAH)

ACEHSATU.COM Amerika Serikat berada satu grup dengan Inggris dan Iran dalam Grup B putaran final Piala Dunia Qatar 2022, sedangkan Spanyol dan Jerman menghuni Grup E.

Juara bertahan Prancis akan bertemu Denmark dan Tunisia dalam Grup D Piala Dunia yang akan kickoff 21 November dengan mempertemukan tuan rumah Qatar dan Ekuador.

Bagi AS, undian tersebut mempertemukan mereka dengan mantan penjajah mereka Inggris dan Iran yang lama bertikai politik dengan mereka.

Amerika Serikat. menghadapi Iran dalam Piala Dunia Prancis 1998 dan kalah 1-2 kepada negara Teluk itu.

Grup G adalah salah satu yang terberat karena dihuni juara dunia lima kali Brazil, Serbia, Swiss, dan Kamerun.

Pengundian dilakukan setelah didahului pertunjukan musik dan video selama 45 menit ketika presiden FIFA Gianni Infantino menjanjikan Piala Dunia kali ini “menjadi turnamen terbaik yang pernah ada”.

Keputusan yang diambil 2010 untuk menyerahkan hak tuan rumah kepada Qatar dikritik habis-habisan dan ada pengawasan ketat terhadap situasi hak asasi manusia di negara itu.

Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani menyambut para tamu yang termasuk pelatih tim nasional, para pemain yang menjuarai Piala Dunia, dan ofisial sepak bola yang semuanya menunggu untuk mengetahui pertandingan penyisihan grup dalam upacara yang dibawakan aktor Inggris Idris Elba dan penyiar Reshmin Chowdhury.

Turnamen ini akan berlangsung mulai 21 November sampai 18 Desember di mana untuk pertama kali Piala Dunia sepak bola diperebutkan di Timur Tengah dan ada nuansa Arab yang khas saat pertunjukan tersebut, demikian Reuters. (*)