Umuslim Jalin Kerjasama dengan Universitas Sains Cut Nyak Dhien Langsa

Menunjang kebijakan merdeka belajar kampus merdeka, Universitas Almuslim Peusangan Kabupaten Bireuen, juga turut menjalin kerjasama dengan Universitas Sain Cut Nyak Dhien Langsa.
Rektor Umuslim Peusangan Bireuen, Dr Marwan Hamid MPd bersama Rektor USCND Langsa, Ns Edy Mulyadi M.Kep RN WOC(ET)N, tandatangani kerjasama, Kamis (10/12/2020). (Foto/Istimewa).
Rektor Umuslim Peusangan Bireuen, Dr Marwan Hamid MPd bersama Rektor USCND Langsa, Ns Edy Mulyadi M.Kep RN WOC(ET)N, tandatangani kerjasama, Kamis (10/12/2020). (Foto/Istimewa).

Umuslim Jalin Kerjasama dengan Universitas Sains Cut Nyak Dhien Langsa

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Menunjang kebijakan merdeka belajar kampus merdeka, Universitas Almuslim Peusangan Kabupaten Bireuen, juga turut menjalin kerjasama dengan Universitas Sain Cut Nyak Dhien Langsa.

Penandatanganan kerjasama antara Rektor Umuslim Peusangan Bireuen Dr Marwan Hamid MPd dan Rektor USCND Langsa, Ns Edy Mulyadi M.Kep RN WOC (ET)N, disaksikan Wakil Rektor dari kedua universitas, juga dosen dan staf, Kamis (10/12/2020) siang diruang pertemuan kampus setempat.

Hal tersebut disampaikan Rektor Umuslim Peusangan Bireuen, Dr Marwan Hamid MPd melalui Kepala Bagian Humas dan Kemahasiswaan Umuslim Peusangan, Zulkifli MKom, kepada Acehsatu.Com, Kamis (10/12/2020) sore.

Diterangkan juga Rektor USCND Langsa, Ns Edy Mulyadi M.Kep RN WOC(ET)N, dalam kegiatan tersebut menyampaikan penghargaan dan juga terimakasih kepada Umuslim Peusangan atas kesediaannya memilih kampus USCND sebagai mitra dalam kerjasama ini.

"Kami tahu Umuslim termasuk PTS sudah maju di Lingkup LLdikti 13 Aceh, maka merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk bisa menjalin kerjasama, semoga kami bisa belajar berbagai hal atas perkembangan di Umuslim," ujar Rektor USCND Langsa.

Sementara itu, Rektor Umuslim Dr Marwan Hamid MPd menyampaikan bahwa, tujuan Umuslim menjalin kerjasama dengan berbagai kampus adalah, dalam upaya untuk pengembangan kampus dimasa yang akan datang.

"Dari kerjasama mungkin Umuslim

bisa berkolaborasi dalam berbagai hal untuk mendukung program Kemendikbud kampus merdeka belajar yang sedang dilaksanakan sekarang," sebutnya.

Selain itu juga sambung Marwan Hamid, Umuslim Peusangan saat ini juga sedang melakukan pengembangan untuk membuka beberapa program studi sarjana (S1) baru dan program magister (S2), jelas Rektor.

Kabag Humas dan Kemahasiswaan Umuslim Zulkifli MKom menambahkan, dalam upaya pengembangan itu, Umuslim sudah merintis dan menandatangani MoU dengan beberapa kampus baik negeri maupun swasta di Aceh dan Sumatera Utara, tutupnya. (*).