BREAKING NEWS: Ulama Kharismatik Bireuen Positif Corona

ACEHSATU.COM | BIREUEN — ¬†Seorang ulama kharismatik asal Bireuen berinisial HB (71) terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19).

Ia diketahui positif saat menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Bireuen.

Koordinator Tim Penyakit Infeksi Emerging (PIE) Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Noviana Rahmawati membenarkan ada tambahan pasien positif corona yang merupakan ulama di Aceh.

“Iya benar, pasien berinisial HB, semalam baru dirujuk ke sini (RSUZA),” kata Noviana saat dikonfirmasi, Rabu (22/7/2020).

Noviana mengatakan ulama tersebut sebelumnya datang ke rumah sakit yang ada di Bireuen dengan keluhan sesak napas dan batuk. Setelah itu, petugas medis melakukan pemeriksaan PCR dan hasilnya positif virus corona.

“Tadi dini hari keluar, hasilnya positif Covid-19,” ujar Noviana.

Setelah dinyatakan positif corona, HB langsung dirujuk ke ruang Respiratory Intensive Care Unit (RICU) RSUZA untuk mendapatkan perawatan secara intensif. HB dirujuk tadi pagi dan sudah tiba di RSUZA.

Pihaknya juga sedang berkoordinasi dengan tim gugus tugas untuk melakukan tracing terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan pasien tersebut.

Sejauh ini pasien yang terkonfirmasi positif corona di Aceh berjumlah 150 orang. Dari total tersebut, 66 orang dirawat di rumah sakit rujukan, 75 orang sembuh dan 9 orang meninggal dunia. (*)

LIHAT JUGA: