oleh

Uji Coba Sirine TEWS, 2 Tower tidak Berfungsi Normal

-Alam-23 views

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Tim PUSDALOPS PB BPBA Prov. Aceh sampaikan lewat rilis kepada ACEHSATU.COM bahwa tepat pukul 10.00 WIB tadi pagi, Jumat (26/10/2018) telah melaksanakan uji coba Sirine Rutin TEWS.

2 Tower TEWS yang diuji dari  6 Tower TEWS dilaporkan tidak berfungsi, masing-masing berada di Lhoknga dan Kajhu.

Tahap pelaksanaan dimulai dengan membunyikan Sound Testing selama 3 menit di 2 lokasi yaitu TEWS Kajhu dan TEWS Lhoknga, selanjutnya diteruskan dengan membunyikan Real Sound selama 6 menit di 4 lokasi sirine.

Hasil uji coba ini dilaporkan 4 Tower TEWS berfungsi normal yaitu, TEWS Kantor Gubernur, TEWS Lampulo, TEWS Blang Oi, TEWS Lam Awe (1 speaker rusak).

Pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan rutin bulanan setiap tanggal 26 tersebut antaranya; 19 personil dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), mereka adalah Ir. Muhammad Syahril, MM (Ka. Bidang Kedaruratan dan Logistik), Bobby Syahputra SE, M. Si (Ka. Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan), Ibnu Sakdan, S.Pd (Kasi Kedaruratan), Fazli, SKM, M.Kes (Perwira Pusdalops).

Pelaksana kegiatan yang turut terlibat adalah Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) 6 Personil dan Pasifik Satelit Nusantara (PSN) 6 Personil. (*)

Komentar

Indeks Berita