UIN Ar-Raniry Wisuda 1.428 Sarjana

UIN Ar-Raniry Banda Aceh mewisuda sebanyak 1.428 orang lulusan pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021 yang berlangsung selama tiga hari.
UIN Ar-Raniry
Rektor UIN Ar-Raniry, Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA menyerahkan Ijazah kepada para wisudawan pada prosesi Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Doktor, Magister dan Sarjana semester ganjil tahun akademik 2020/2021, Selasa (23/2/2021) di Auditorium Prof Ali Hasjmy, Kopelma Darussalam Banda Aceh.

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – UIN Ar-Raniry Banda Aceh mewisuda sebanyak 1.428 orang lulusan pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021 yang berlangsung selama tiga hari.

Prosesi wisuda dilakukan secara daring dan luring yang berlangsung di Gedung Auditorium Prof Ali Hasjmy Kopelma Darussalam Banda Aceh juga disiarkan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming di kanal Youtube Kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Rektor Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh Prof Warul Walidin menyatakan orang sukses adalah orang yang menjaga dan merawat orang tua laksana kaisar.

“Menjaga orang tua menghasilkan keajaiban rejeki dan ada survei yang dilakukan bahwa orang suskes karena adanya doa dan ridha dari orang tua,” katanya di sela-sela rapat senat terbuka semester ganjil program doktor, magister dan sarjana.

Ia menjelaskan perjuangan dan gelar sarjana yang di peroleh hari ini tidak terlepas dari doa dan dukungan orang tua.

UIN Ar-Raniry
Rektor UIN Ar-Raniry, Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA menyerahkan Ijazah kepada para wisudawan pada prosesi Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Doktor, Magister dan Sarjana semester ganjil tahun akademik 2020/2021, Selasa (23/2/2021) di Auditorium Prof Ali Hasjmy, Kopelma Darussalam Banda Aceh.

“Sudah sepantasnya kita harus selalu berbakti kepada kedua orang tua yang selama ini telah bersusah payah mendidik dan membiayai studi agar kita bisa menyelesaikan dan menuntaskan pendidikannya dengan baik,“ kata Warul dihadapan para wisudawan.

Ia juga mengajak para alumni untuk menjaga almamater dan mengaplikasikan ilmu saat kuliah di tengah-tengah masyarakat.

Ia mengatakan prosesi wisuda secara luring dilakukan dengan mengikuti ketentuan dan standar protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan tidak mengikutsertakan pendamping atau keluarga.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Ar-Raniry, Gunawan Adnan menyebutkan sebanyak 1.428 lulusan semester ganjil tersebut terdiri dari 9 orang program doktor, 111 orang Magister dan 1.308 orang program sarjana.

Ia merincikan untuk program sarjana strata satu (S1) jumlah wisudawan dari masing-masing fakultas terdiri dari 225 orang lulusan Fakultas Syari’ah dan Hukum, 489 orang lulusan Fakultas Tarbiyah  dan Keguruan, 61 orang lulusan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, 123 orang lulusan Fakultas Dakwah dan Komunikasi,93 orang lulusan Fakultas Adab dan Humaniora, 164 orang lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, 75 orang Fakultas Sains dan Teknologi, 48 orang Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan, dan sebanyak 30 orang lulusan Fakultas Psikologi.

Menurut Gunawan dengan bertambahnya 9 orang program doktor, 111 orang Magister dan 1.308 orang lulusan program sarjana strata satu (S1) maka jumlah alumni UIN Ar-Raniry sampai saat ini berjumlah 45.001 orang. (*)