Banda Aceh

UIN Ar-Raniry Wisuda 1.165 Sarjana

Rektor UIN Ar-Raniry Prof Dr Farid Wajdi Ibrahim MA, menyebut setiap lulusan punya tanggung jawab intelektualitasnya sebagai seorang sarjana.

Foto | Istimewa

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH — Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry kembali melakukan rapat senat terbuka dalam rangka wisuda terhadap 1.165 lulusan di gedung auditorium Ali Hasyimi Komplek Kkampus UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Selasa (22/8/2017).

Dengan selesainya studi yang dilakukan mahasiswa perguruan tinggi Islam tersebut tentu memiliki nilai mulia tersendiri bagi para lulusan, dan hal ini tentu harus dimanfaatkan sebaik mungkin dalam kehidupan sehari-hari di kehidupan bermasyarakat.

Rektor UIN Ar-Raniry Prof Dr Farid Wajdi Ibrahim MA, menyebut setiap lulusan punya tanggung jawab intelektualitasnya sebagai seorang sarjana.

“Dengan kata lain, di pundak saudara-saudara terletak amanah yang mulia untuk mengembangkan imu pengetahuan, terutama keislaman dan pengabdian bagi masyarakat. Saudara-saudara dituntut untuk menerapkan ilmu pengetahuan yang telah dipelajari selama di bangku kuliah dalam kehidupan yang nyata di masyarakat,” kata Rektor UIN Ar-Raniry.

Farid mengatakan, para wisudawani UIN Ar-Raniry juga dituntut untuk terus belajar dengan melibatkan diri di kehidupan realistis dalam berbagai bentuk tugas dan fungsi. Dengan demikian sebutnya, proses capacity building atau pembinaaan sumber daya manusia (SDM) tidak berhenti di bangku kuliah saja.

“Saudara-saudara diharapkan tidak hanya mampu menguasai ilmu keislaman yang ditekuni, akan tetapi juga terlibat langsung dalam pembangunan masyarakat Islam yang madani dengan segala tantangannya,” harap Farid.

To Top