Home / Nanggroe / Banda Aceh / Turut Pelihara Budaya, Cakra 19 Aceh Bersama Tim Sanggar Bungong Lawang Adakan Pelatihan Tari Aceh

Turut Pelihara Budaya, Cakra 19 Aceh Bersama Tim Sanggar Bungong Lawang Adakan Pelatihan Tari Aceh

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Sanggar Bungong Lawang merupakan komunitas kesenian tari Aceh bersama Cakra 19 Aceh mengadakan pelatihan Tari Aceh, berlangsung dengan sukses diikuti oleh sejumlah 99 peserta dari kalangan remaja putri, Senin (4/2/2019).

Tari Aceh telah kian terkenal di berbagai belahan dunia, karenanya wajar bila tari sebagai salah satu bagian budaya masyarakat Aceh tersebut wajib dipelihara dan dilestarikan.

Atas keikutsertaan Sanggar Bungong Lawang bersama Cakra 19 Aceh guna mengadakan pelatihan budaya tarian Aceh tersebut, warga Kota Banda Aceh sangat mengapresiasi. Peserta turut didampingi para tokoh masyarakat dan Ibu-ibu PKK.

Para peserta pelatihan terlihat sungguh-sungguh dalam mengikuti setiap prosesi pelatihan tari. Mereka sebelumnya tidak memahami dengan baik setiap gerakan dan makna dari tarian Aceh.

Namun berkat kesungguhan antara pelatih dan peserta mengikuti kegiatan tersebut, akhirnya peserta dapat menari dengan baik sesuai dengan ketentuan.

Banyak remaja putri menghabiskan waktu mereka dengan aktivitas yang kurang berfaedah, namun melalui diadakannya aktifitas pelatihan tari Aceh ini, mereka akhirnya bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya termasuk belajar menari yang didalamnya dituntut cekatan, disiplin dan kreatif.

Peserta turut mengapresiasi dan berterima kasih juga mendoakan agar Capres Jokowi-Ma’ruf dapat berhasil memenangkan Pilpres 2019.

Cakra 19 Aceh merupakan relawan Jokowi yang senantiasa melaksanakan program-program produktif demi menjalin hubungan sosial yang baik dengan masyarakat pemilih.

Relawan Jokowi yang tergabung dalam Cakra 19 Aceh dibentuk tujuannya agar meningkatkan elektabilitas Jokowi pada pemilihan presiden 2019. (*)

About Acehsatu

ACEHSATU.COM adalah media siber berbasis di Aceh, didirikan pada 30 Juli 2015 di bawah PT. Aceh Satu Media.

Check Also

RSU Zainal Abidin Tak Cukup 2 Alat Seharga Rp 15 Miliar untuk Tangani Corona

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah memantau kesiapan Rumah Sakit Umum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *