Sport

Turnamen Sepakbola Piala Askab PSSI Bireuen Resmi Bergulir

Laga perdana dilangsungkan di Lapangan Galant Fc Blang Keutumba, Kecamatan Juli mempertemukan dua tim terbaik yaitu Garuda Fc Tanoe Anoe dan lawannya Galant Fc.

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Even  Turnamen sepakbola antarklub Askab PSSI Bireuen yang diikuti  60 klub perwakilan  dari berbagai kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bireuen, Sabtu (25/11/2017), resmi bergulir.

Laga perdana dilangsungkan di Lapangan Galant Fc Blang Keutumba, Kecamatan Juli mempertemukan dua tim terbaik yaitu Garuda Fc Tanoe Anoe dan lawannya Galant Fc.

Pertandingan yang disaksikan ratusan mata ini, Garuda Fc Tanoe Anoe yang dimanajeri oleh Mirza berhasil mengalahkan Galant Fc lewat drama adu Pinalti 4-2 setelah sebelumnya dalam waktu normal bermain 1-1.

Ketua Askab PSSI Bireuen, Ir H Saifuddin Muhammad yang membuka secara resmi acara tersebut dalam sambutannya mengatakan pergelaran turnamen antarklub ini adalah bahagian dari upaya mencari kembali bibit pemain sekaligus mendata klub yang ada Bireuen untuk  disahkan menjadi anggota resmi Askab PSSI Bireuen.

“Nanti klub-klub ini akan kita SK kan,” pria yang biasa dikenal dengan panggilan Ayah Fud ini.

Ditambahkan Ayah Fud dirinya di Askab PSSI Bireuen terus melakukan berbagai pembinaan untuk Atlet meski dengan dana yang sangat kekurangan.

(Baca: Turnamen Sepakbola Internasional Aceh World Solidarity Cup Akan Segera Digelar)

Untuk itu ia berharap kepada semua pihak untuk sama-sama memberikan kontribusi untuk keberlangsungan pembinaan atlet Bireuen yang sudah berhasil membawa harum nama Bireuen di kancah nasional maupun internasional.

Sementara itu, Kasie Olahraga dan Pembinaan Atlet mewakili Dispora Aceh, Muksalmina dalam laporan menyampaikan bahwa Pemerintah Aceh mempunya komitmen kuat dalam membangun olahraga Aceh, untuk itu dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama memperdulikan olahraga Aceh.

Sekedar informasi turnamen antarklub Askab PSSI Bireuen yang diikuti sebanyak  60 klub dari 17 kecamatan di Bireuen akan bersaing dalam Kompetisi Askab PSSI Bireuen 2017.

Kompetisi ini dibagi menjadi tiga wilayah berlangsung pada 25 November hingga 15 Desember 2017.

Untuk wilayah barat digelar di Lapangan Utama Jeunieb, Wilayah Tengah di Lapangan Galant FC Blang Keutumba, dan wilayah timur di Lapangan Utama Gampong Geulanggang Labu. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top