Tuntut Pengaspalan, Warga Empat Desa Kecamatan Kuala Blokir Jalan

Kecewa terhadap jalan yang melintasi empat desa tidak kunjung diaspal, warga empat desa, Gampong Kuta Makmue, Gunong Reubo, Macah, Seumambek, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya memblokir akses jalan tersebut  sehingga mengganggu akses transportasi di daerah itu. Rabu (13/10/2021)
BLOKIR JALAN
Ilustrasi : Blokir Jalan/acehsatu.com/ist

ACEHSATU.COM [ ACEH BARAT –  Kecewa terhadap jalan yang melintasi empat desa tidak kunjung diaspal, warga empat desa, Gampong Kuta Makmue, Gunong Reubo, Macah, Seumambek, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya memblokir akses jalan tersebut  sehingga mengganggu akses transportasi di daerah itu. Rabu (13/10/2021)

Menurut Keuchik (Kepala desa) Kuta Makmue Jailaini kepada wartawan, rabu (13/10/2021) mengatakan,  aksi yang dilakukan warga ini sebgai bentuk kekecewaan warga karena jalan yang melintasi empat desa tersebut tidak kunjung di aspal Pemkab Nagan Raya padahal pada saat kampanye pIlkada beberap tahuan lalau Bupati berjanji akan mengaspla jalan tersebut.

“Selama ini badan jalan yang tidak beraspl tersebut berdebu saat musim kemarau sehingga sangat menggangu kesehtan warga sementara jika musim hujan makan kondisi jalan berkubang,” ujar keuchik Jailani.

BLOKIR JALAN
Ilustrasi : Blokir Jalan/acehsatu.com/ist

Menurut Jailani beberapa waktu lalu, petugas  dinas stempat sempat melakukan pengukuran badan jalan namun sampai saat ini, belum ada tanda-tanda jalan antar desa itu di aspal.

Sementara Camat Kuala, TR Itam mengatakan pihaknya bersama Muspika Kuala, sedang berupaya agar masyarakat tidak lagi melakukan pemblokiran badan jalan. Aksi tersebut dilakukan oleh masyarakat karena menuntut pengaspalan jalan raya kepada pemerintah daerah.

“Masalah ini sudah dilaporkan kepada Bupati Nagan Raya, H M Jamin Idham agar ada solusi terbaik,” pungkas Camat (*)