Tunaiku, Layanan Pinjaman Uang dari Amar Bank

PT Bank Amar Indonesia Tbk berdiri pada tahun 1991 di kota Surabaya. Dulu dengan nama PT Anglomas internasional Bank dan pada 2014 berganti nama menjadi Amar Bank.
Tunaiku
Foto Tunaiku.

ACEHSATU.COMPT Bank Amar Indonesia Tbk berdiri pada tahun 1991 di kota Surabaya. Dulu dengan nama PT Anglomas internasional Bank dan pada 2014 berganti nama menjadi Amar Bank.

Pada tahun 2014 Amar Bank membuat inovasi baru bernama Tunaiku sebagai produk unggulannya.

Tunaiku sendiri merupakan produk pinjaman fintech yang menawarkan kredit tanpa jaminan dengan proses yang mudah dan cepat yang didukung dengan sistem penilaian kredit yang canggih.

Hingga saat ini produk unggulan dari Amar Bank tersebut telah melayani jutaan nasabah dan berkomitmen membantu lebih banyak orang lagi melalui jalur digital.

Perlu diketahui juga pada 9 Januari 2020 Amar Bank telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan saat ini sekitar 70 persen sahamnya dimiliki oleh masyarakat baik perorangan dan entitas bisnis dan 30 persen sisanya dimiliki oleh TOLARAM Group.

TOLARAM merupakan perusahaan multinasional yang menaungi Amar Bank yang telah berdiri lebih dari 60 tahun dan telah tersebar di Eropa, Asia, dan Afrika dan berpusat di Singapura. 

Tunaiku
Foto: Tunaiku

Perusahaan TOLARAM bergerak di berbagai bidang bisnis mulai dari pelayanan digital, infrastruktur, energi, serta kebutuhan sehari-hari dan salah satu diantaranya adalah Amar Bank yang memiliki produk pinjaman online pertama di Indonesia bernama Tunaiku.

Untuk mengetahui lebih jauh berikut ini ulasan lengkap mengenai Tunaiku!

Kelebihan Produk Pinjaman Tunaiku dari Amar Bank

Amar Bank membuat produk unggulannya dengan banyak kelebihan yang tidak dimiliki platform pinjaman online lainnya. Berikut kelebihan tersebut:

  1. Tidak memerlukan jaminan dan kartu kredit.
  2. Dapat mengajukan pinjaman mulai dari 2 juta hingga 20 juta rupiah.
  3. Pilihan cicilan tenor selama 6 bulan sampai dengan 20 bulan.
  4. Prosesnya yang sangat mudah, praktis, dan cepat.

Keuntungan Menggunakan Pinjaman Online dari Perbankan Tanpa Jaminan

Meskipun Amar Bank mempunyai aset yang relatif kecil, tapi dengan adanya produk Tunaiku perusahaan perbankan digital ini dapat bersaing dengan memberikan pelayanan pinjaman online pertama di Indonesia.

Berikut keuntungan mengajukan pinjaman online yang dikelola perusahaan perbankan:

  1. Berbeda dengan pengajuan pinjaman online di platform Peer to peer lending (P2P), proses kredit dan pengelolaan di perbankan dilakukan lebih ketat sehingga lebih terjamin legalitasnya.
  2. Bunga pinjaman online di perbankan lebih rendah dibandingkan pinjaman online di platform P2P karena P2P menggunakan dana dari investor sehingga dapat Anda lihat perbedaan bunga diantara keduanya yang lumayan jauh.

Persyaratan Pengajuan Pinjaman di Tunaiku

Berbeda dengan meminjam uang di bank atau lembaga keuangan lain yang cukup rumit. Persyaratan dari Tunaiku cukup mudah, berikut ini syarat-syaratnya:

  • Harus berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun.
  • Merupakan warga negara Indonesia.
  • Telah bekerja minimal masa kerja selama 3 bulan.
  • Telah mempunyai rekening pribadi selama 3 bulan.
  • Mempunyai penghasilan tetap.

Berapa Suku Bunga dan Biaya Penalti Lainnya?

Tunaiku memberlakukan suku bunga sekitar 3 hingga 4 persen kepada nasabahnya. Tergantung dari pilihan tenor pinjaman yang Anda pilih. Selain suku bunga ada pula biaya administrasi yang diberlakukan.

Sedangkan untuk biaya penalti atau keterlambatan pembayaran Anda akan dikenakan Rp 100.000 per bulan jika terlambat membayar setelah tanggal jatuh tempo dan 0.16 persen untuk biaya terlambat membayar per harinya dari total tunggakan.

Jadi itulah informasi lengkap mengenai Tunaiku. Jika Anda membutuhkan dana cepat dengan jumlah di bawah 20 juta.

Namun tidak memiliki jaminan untuk mendapatkan pinjaman, Tunaiku menjadi solusi untuk permasalahan finansial Anda dengan mengajukan pinjaman secara online melalui website atau aplikasi dimanapun dan kapanpun.

Perlu diketahui juga bahwa Tunaiku telah diawasi oleh Jasa Otoritas Keuangan (OJK) sehingga terjamin keamanan dan legalitasnya. (*)