Bireuen

Tujuh PNS Bireuen Terancam Dipecat, Ini Kasusnya

Tujuh PNS yang akan diberhentikan tersebut adalah mereka yang sudah inkracht berkekuatan hukum tetap dan sudah menjalani hukuman, dan ada yang sedang di dalam penjara,”

Kepala BKPSDM Bireuen, Drs M Isa MM

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Sebanyak tujuh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Bireuen terancam diberhentikan sebagai aparatur negara.

Pasalnya, mereka terlibat dalam beberapa tindak pidana korupsi.

Hal itu dikatakan kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bireuen, Drs M Isa MM, kepada ACEHSATU.COM, Kamis (31/08/2017).

“Tujuh PNS yang akan diberhentikan tersebut adalah mereka yang sudah inkracht berkekuatan hukum tetap dan sudah menjalani hukuman, dan ada yang sedang  di dalam penjara,” terang M Isa

Namun saat ditanya, siapa nama PNS tersebut yang akan di berhentikan? “namanya saya tidak ingat lagi, yang pasti mereka itu tujuh orang, sebagian dari mereka yang dihukum telah bebas dari penjara dan sisanya masih mendekam di sel tahanan,” kata Drs M Isa.

Ia menjelaskan, yang bersangkutan seharusnya telah diberhentikan tidak hormat sesuai aturan yang berlaku sesuai kesalahannya. Namun pada saat itu mereka mengajukan penanguhan kepada H Ruslan M Daud saat masih menjabat Bupati Bireuen,mungkin dengan berbagai pertimbangan mereka masih diberi keringanan.

To Top