Truk Alami Kecelakaan, 2 Pelaku Pembalakan Liar di Aceh Ditangkap

ACEHSATU.COM – Dua pria yang diduga pelaku pembalakan liar di Pidie, Aceh, ditangkap polisi. Penangkapan kedua pelaku dilakukan setelah truk yang mengangkut kayu mengalami kecelakaan tunggal.

“Satu pelaku kita tangkap saat dirawat di Puskesmas Geumpang, dan satu pelaku kita amankan di rumahnya,” kata Kasat Reskrim Polres Pidie AKP Eko Rendi Oktama, seperti dilansir detikcom, Jumat (15/5/2020).

Penangkapan kedua pelaku berinisial Fakh (32) dan AM (33) itu berawal dari kecelakaan tunggal truk pengangkut kayu di Desa Bangkeh, Geumpang, Pidie, pada Kamis (14/5). Polisi turun tangan melakukan penyelidikan setelah mengetahui isi truk penuh kayu olahan jenis sembarang.

Eko memerintahkan personel Unit Pidter dan tim gabungan Opnal Polres Pidie melakukan pengecekan ke lokasi kejadian. Saat itu kedua pelaku sudah dibawa ke Puskesmas Geumpang untuk mendapat perawatan.

Ketika tiba di puskesmas, polisi hanya menemukan pelaku AM yang dirawat akibat mengalami trauma. Sedangkan Fakh, yang berperan sebagai sopir, sudah dipulangkan ke rumahnya di Geumpang karena kondisinya tidak terlalu parah.

Tonton Juga Video di Bawah Ini:

Menurut Eko, polisi kemudian meminta kepala puskesmas merujuk pelaku AM ke Rumah Sakit Umum Sigli. Sedangkan pelaku Fakh dibekuk di rumahnya.

“Saat ini kita sedang memburu seorang pelaku berinisial I. Ketiganya mengangkut kayu ilegal sebanyak 5 kubik,” jelas Eko.

Saat ini, satu pelaku dibawa ke Polres Pidie, sedangkan AM masih menjalani perawatan. “Motif keduanya melakukan pembalakan liar diduga untuk memperoleh keuntungan,” ujarnya. (*)