Tragis, Seorang Nenek di Medan Tewas Terpanggang di Rumahnya

peristiwa tersebut kini dalam penyelidikan aparat kepolisian.
Ilustrasi. Net

ACEHSATU.COM | MEDAN – Tragis, Seorang Nenek Tewas Terpanggang di Rumahnya.

Saiyah, seorang nenek berusia 70 tahun warga Jalan Sakura Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara, meninggal dunia dengan kondisi luka bakar.

Nenek Saiyah meninggal dalam peristiwa kebakaran yang menghanguskan tempat tinggalnya.

Belum ada laporan resmi terkait penyebab kebakaran tersebut. Namun peristiwa tersebut kini dalam penyelidikan aparat kepolisian.

Melansir Antara, seorang perempuan lanjut usia (lansia) dilaporkan tewas dalam peristiwa kebakaran yang menghanguskan tempat tinggalnya di Jalan Sakura, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara.

“Korban bernama Saiyah berusia 70 tahun meninggal dunia dengan kondisi luka bakar,” kata Manager Pusdalops-PB BPBD Kota Medan Ronald, Minggu.

Ia menyebutkan, api pertama kali diketahui oleh cucu korban dari dalam rumah. Kemudian, bocah itu menangis sehingga mengundang perhatian tetangga di lokasi kebakaran tersebut.

Warga yang mengetahui peristiwa itu berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya yang selanjutnya dilaporkan kepada petugas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan.

Petugas langsung ke lokasi dan berhasil memadamkan api dengan dibantu oleh masyarakat setempat.

Ia mengatakan bahwa pihaknya bersama aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut.

“Untuk kerugian belum diketahui. Dalam peristiwa ini satu korban meninggal dunia,” katanya.

BACA JUGA: Kebakaran di Langsa, Dua Rumah Ludes Dilalap si Jago Merah

Sementara itu, peristiwa kebakaran rumah juga terjadi di Kota Langsa baru-baru ini.

Seperti diberitakan, kebakaran yang terjadi di Langsa dini hari menyebabkan dua rumah warga milik Azhan (31) dan Rizal Azmi (23) di Lorong Nek Gapeuh, Desa Alue Beurawe, Kecamatan Langsa, Kota Langsa,ludes dilalap sijago merah. Senin (31/1/2022) pukul 03.30 WIB.

Saat terjadi kbakaran, pemilik rumah, Azhan sedang pergi ke pasar untuk berjualan, dirumah hanya tinggal anaknya Cut Rindu Nadia, berusia tujuh tahun yang sedang tidur

Cut Rindu Nadia terbangun saat api malalap rumahnya dan terkejut melihat api sudah membesar, anak usia tujuh tahun ini langsung keluar rumah dan memberi tahu tetangga bahwa terjadi kebakaran di rumahnya. (*)