oleh

Tragis, Gadis Geumpang Ini Dicabuli 5 Pria Bejat hingga Hamil

Ilustrasi kekerasan pada anak
Ilustrasi kekerasan pada anak

Laporan Habil Razali

ACEHSATU.COM, BANDA ACEH – Nasib malang menimpa WT (16), gadis asal Kecamatan Geumpang, Pidie. Ia dicabuli oleh lima pria sekampung pada medio Desember 2015 lalu. Tragisnya, salah seorang pelaku perbuatan bejat itu tidak lain adalah ayah tirinya sendiri.

Kapolres Pidie AKBP Muhajir, kepada Acehsatu.com, Sabtu (9/4/2016) malam, mengatakan, peristiwa tersebut terbongkar setelah salah seorang guru tempat korban bersekolah pada Kamis kemarin, mendatangi korban ke rumahnya untuk menanyakan keadaan korban yang selama ini tidak pernah lagi masuk sekolah.

Saat itu, lanjut Kapolres, korban mengaku kepada gurunya sedang tidak enak badan. Lalu, oleh gurunya korban dibawa ke bidan terdekat guna diperiksa.

“Setelah diperiksa ternyata korban telah hamil selama lima bulan. Kemudian korban dibawa pulang kembali ke rumah oleh pihak sekolah dan diserahkan kepada keluarganya,” jelas Kapolres.

Pengakuan korban, ia dicabuli oleh lima pelaku yang juga orang sekampungnya.

Mengetahui peristiwa tersebut, keuchik dan perangkat desa, Jum’at malam, datang menjemput dan menginterogasi kelima pelaku. Kelimanya diketahui berinisial Sd (52) ayah tiri korban, Ikb (17), FF (18), Yus (16), Irf (18).

“Warga memberikan hukuman adat ke pelaku berupa dimandikan sebelum diserahkan ke Mapolsek Geumpang Jum’at dinihari,” kata Muhajir.

Pelaku kini telah diboyong ke Reserse Kriminal Polres Pidie, karena Senin depan berkas akan dilimpahkan ke jaksa.

Kelima pelaku dijerat dengan Pasal 81 dan 82 UU no 35 tahun 2014 perubahan atas UU no 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dan UU no 11 tahun 2012 tentang sistim peradilan pidana anak jika pelaku di bawah umur.(*)

Komentar

Indeks Berita