TP-PKK Gampong Tanjung Selamat Lolos Seleksi Lomba PAAR Tingkat Kabupaten Aceh Besar

Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) GampongTanjung Selamat Kecamatan Darussalam lolos seleksi lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) tingkat Kabupaten Aceh Besar.
Yusnidar, S. Pd,M.Pd Ketua TP-PKK Gampong Tanjung Selamat. Foto: Dokpri

TP-PKK Gampong Tanjung Selamat Lolos Seleksi Lomba PAAR Tingkat Aceh Besar

ACEHSATU.COM | ACEH BESAR – Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) GampongTanjung Selamat Kecamatan Darussalam lolos seleksi lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) tingkat Kabupaten Aceh Besar.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Ketua TP-PKK Gampong Tanjung Selamat Yusnidar, S.Pd, M.Pd via WhatsApp ke redaksi ACEHSATU.COM, Minggu, (13/6), Gampong Tanjung Selamat merupakan satu-satunya yang lolos seleksi ke tingkat kabupaten untuk program PAAR.

“Alhamdulillah TP-PKK Tanjung Selamat berhasil terpilih dan satu-satunya yang lolos seleksi untuk lomba desa bidang PAAR tingkat Aceh Besar,” tulis Yusnidar.

Yusnidar juga menambahkan untuk penilaian tingkat kabupaten akan dilakukan pada Rabu, 16 Juni 2021 oleh tim juri lomba desa Kabupaten Aceh Besar yang turun ke desa.

Kabupaten Aceh Besar menggelar lomba TP PKK tingkat Gampong (desa) pada tahun ini sebanyak 4 cabang yakni lomba ADM PKK yang lolos seleksi Gampong Lemlheu Kecamatan Suka Makmur, Cot Masam Kecamatan Kuta Baro, Seuneubok Kecamatan Seulimeum, lomba PAAR yang lolos seleksi Gampong Tanjung Selamat, lomba UP2K yang lolos seleksi Gampong Lam Ara Tunong Kecamatan Kuta Malaka, Seuneubok Kecamatan Seulimeum, dan Lam Blang Manyang Kecamatan Darul Imarah.

Sementara cabang lomba HATINYA PKK Gampong yang lolos seleksi terdiri dari Gampong Weubada Kecamatan Montasik, Dilip Lamteungoh Kecamatan Suka Makmur,dan Gampong Lheu Blang Kecamatan Darul Imarah.

TP PKK Gampong Tanjung Selamat menggelar pelatihan membuat kue sehat tanpa minyak di Balai Serbaguna komplek Masjid Babul Maghfirah Gampong Tanjung Selamat, Minggu, (4/4/2021). Foto: Kiriman Yusnidar

Pada era globalisasi ini terdapat berbagai dampak pada masyarakat, baik yang positif maupun yang negatif.

Dampak positif globalisasi adalah perkembangan teknologi yang semakin canggih sehingga mempermudah seseorang untuk memperoleh berbagai informasi yang tidak terbatas.

“Mengantisipasi dampak negatif itulah yang perlu kita siapkan strateginya agar pengaruh buruk tidak menimpa anak-anak dan generasi kita. Karena itu kita perlu menerapkan cara atau Pola Asuh Anak dan Remaja dengan memberikan perhatian dan kasih sayang kepada mereka.” pungkas Yusnidar. (*)