Top! Mahasiswi Pascasarjana UIN Ar-Raniry Ini Sukses Ikuti Sidang Tesis Via Online

Top! Mahasiswi Pascasarjana UIN Ar-Raniry Ini Sukses Ikuti Sidang Tesis Via Online

ACEHSATU.COM |  BANDA ACEH –  Distancing sosial akibat pandemi covid-19 sudah dilakukan di semua sektor, tak terkecuali di dunia pendidikan.

Sekolah hingga universitas melakukan pembelajaran langsung via online. Lewat aplikasi mahasiswa dan dosen saling berinteraksi layaknya dalam dunia nyata.

Hal yang menarik, pada Jumat (17/4/2020), Rosmiati seorang mahasiswi  Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry mengikuti sidang tesis via online.

Rosmiati menggunakan ruang perpustakaan Pascasarjana UIN Ar-Raniry untuk mengikuti ujian tesis karena layanan jaringan internet yang kencang.

Sedangkan tim penguji yang terdiri atas Dr Kusmawati Hatta MPd sebagai ketua, Dr Abizal M Yati MA sebagai sekretaris, Dr Juhari Hasan MSi dan Dr Rasyidah MA sebagai pembahas, menguji dari rumah masing-masing menggunakan aplikasi online.

Lantas bagaimana kualitas dari sidang tesis tersebut?

Ketua Prodi S2 KPI UIN Ar-Raniry, Dr Abdul Rani Usman MSi dalam rilis yang diterima ACEHSATU.com,  meskipun proses ujian dilakukan secara online, namun pihak kampus tetap menjaga standar kualitas seperti yang sudah ditetapkan.

“Tidak ada alasan untuk tidak menyelesaikan kuliah walau dengan status “Di Rumah Saja,” ujar Dr Abdul Rani. (*)