oleh

Tolak Pensiun 2021, Valentino Rossi Pindah ke Petronas

-Sport-391 views

Tolak Pensiun, Valentino Rossi Pindah ke Petronas

ACEHSATU.COM | SPORT – Kepala Akademi VR46 Alessio Salucci mengonfirmasi pebalap veteran asal Italia Valentino Rossi akan bergabung dengan tim satelit Petronas Yamaha pada MotoGP 2021.

Konfirmasi dari bos VR46 yang juga sahabat Rossi tersebut menegaskan pebalap senior berjulukan The Doctor itu ingin terus berkarier dan tidak akan pensiun pada musim depan.

“Vale memiliki sikap yang menginginkan segalanya selain berhenti, ini membuat kami sangat bahagia. Dia pebalap, dia orang yang selalu menjaga anak-anak lain di depan,” ujar Uccio, sapaan Salucci dikutip dari Sky Sports.

“Dia orang yang selalu memiliki keinginan besar, dia membuat kita kagum. Niat kami kemungkinan besar berlanjut ke 2021,” kata Uccio menambahkan.

Uccio berharap, saat Rossi pindah pebalap berusia 41 tahun itu bisa menciptakan perubahan, harapan baru, dan ketegangan.

“Ini bukan tim resmi, tetapi kami akan memiliki motor pabrikan. Mereka terstruktur dengan sangat baik, ada Yamaha yang mendukung kami,” tutur Salucci. Salucci mengatakan, berita ini belum sepenuhnya resmi. Namun pada akhir Juni nanti ia dan Rossi akan ke Petronas.

“Kami bersama dengan Franco yang masih kecil. Saya selalu berharap suatu hari dia akan tampil di MotoGP. Dia tiba, dan dia juga akan jadi rekan satu tim kami,” ucap Uccio.

Menurut Uccio, Rossi tidak ingin terlalu membicarakan mengenai tim di musim depan karena sedang berpikir apakah benar-benar pensiun atau tidak.

“Kami pasti akan terus berjalan, dan kemudian kami akan membicarakan detailnya dengan Yamaha selama 10 hari ke depan,” jelas Uccio.

Selain menyebut Rossi tidak akan pensiun dan bakal gabung Petronas, Uccio juga mengatakan rekan The Doctor di musim depan adalah mantan muridnya, Franco Morbidelli.

Komentar

Indeks Berita