Tolak BLT, Datok Babo Tawarkan Program Pangan Desa.

Tolak BLT, Datok Babo Tawarkan Program Pangan Desa.

ACEHSATU.COM I ACEH TAMIANG – Datok Penghulu (kepala desa) Kampung Babo Kecamatan Banda Mulia, Aceh Tamiang, Paimin, menawarkan pengganti bantuan langsung tunai (BLT) dana desa dengan program ketahanan pangan untuk mendukung kebutuhan sehari hari warga.

Menurutnya, pemerintah mungkin belum fokus pada penyiapan ketahanan pangan untuk masing-masing daerah apalagi untuk tingkat desa. “Pemerintah Desa Babo berinisiatif membuat program penyiapan ketahanan pangan untuk pertanian intensif di tingkat desa,” ujarnya.

“Penanaman padi atau penggantinya dan sayur-mayur secara massif akan mencukupi kebutuhan seluruh warga desa, keuntungan produksi makanan pokok di desa tidak terkontaminasi virus covid-19 ini, disamping stok kebutuhan pangan di desa tidak terganggu dari moda transportasi antar daerah,” ujarnya.

baca juga : https://acehsatu.com/kampong-babo-tolak-bantuan-blt-ini-alasan-datok-penghulu/

Keuntungan lainnya, lanjut datok penghulu, warga tidak sulit mengakses kebutuhan bahan pokok karena stoknya ada di desa dan dekat dengan sumber, disamping terus berlanjut untuk ketahanan pangan desa (*)