Tiyong Ngaku Dapat Tugas Khusus dari Tu Sop, Apa Itu?

Tiyong Ngaku Dapat Tugas Khusus dari Tu Sop

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat Partai (DPP) Nanggroe Aceh (PNA), Samsul Bahri Bin Amiren melaksanakan silaturrahmi ke kediaman Tgk H Muhamad Yusuf Bin Abdul Wahab, di Komplek Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb, pada Kamis 28 Mei 2020 malam.

Kedatangan Tiyong, sapaan akrab Samsul Bahri Bin Amiren turut didampingi Sekretaris Jenderal DPW PNA Bireuen yang juga anggota DPRK Bireuen, Suhaimi Hamid, anggota DPR Aceh Dapil Bireuen, Tu Haidar, dan anggota DPRK Bireuen dari PNA, Taufiq Ridha.

Tiyong mengaku, kedatangannya ke kediaman Tu Sop, sapaan akrab Tgk H Muhamad Yusuf Bin Abdul Wahab dalam rangka silaturrahmi Idul Fitri 1441 Hijriah.

“Pada silaturrahmi itu, Tu Sop menugaskan kami untuk melakukan langkah-langkah rekonsiliasi antar eksikutif dan legislative untuk membangun Aceh yang lebih baik,” kata Tiyong yang dikonfirmasi media ini, pada Jum’at (29/5/2020).

Selain itu, Tu Sop juga meminta, agar Tiyong mencagah penghinaan terhadap ulama-ulama Aceh yang kian gencar akhir-akhir  ini, yang dilakukan oknum tertentu untuk menjatuhkan harkat dan martabat para ulama Aceh.

Kala disinggung terkait dengan persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bireuen mendatang, Tiyong megaku tidak ada pembahasan ke sana.

Menurut Tiyong, yang juga anggota DPR Aceh itu, ia murni silaturrahmi biasa dengan Tu Sop, namun karena ada beberapa tugas khusus yang disampaikan Tu Sop, maka pihaknya akan berusaha melaksanakan tugas tersebut.

“Soal Pilkada kan masih lama, jadi belum terfikir soal Bupati dan Wakil Bupati Bireuen, yang penting sekarang adalah, semua pihak harus membantu Plt Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani untuk membangun Bireuen yang lebih baik,” sebut Tiyong. (*)