oleh

Tito Karnavian Jadi Imam Salat Jumat di Masjid Kemendagri, Ini Cerita di Baliknya

-Nasional-86 views

ACEHSATU.COM – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian jadi imam salat Jumat di Masjid Annur yang ada di kompleks Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Tito jadi imam secara mendadak.

Tito Karnavian (Foto: Rolando FS/detikcom)

“Ini beliau berkenan jadi imam karena saya suruh begitu dia datang nyampe, saya bisik-besik dengan beliau ‘Pak siap jadi imam?’ ‘Boleh’. Nah itu langsung,” kata Imam Masjid Annur Kemendagri Nguzer Muhammad Fajri, di Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (1/11/2019).

Fajri berterima kasih karena Tito bersedia menjadi imam salat Jumat. Menurutnya, sikap Tito tersebut menjadi contoh pemimpin yang baik.

“Saya berterima kasih banget karena seorang pemimpin yang kayak beliau mau jadi imam. Ini lah karakter seorang pemimpin yang baik gitu,” tuturnya.

Dia mengatakan pada rakaat pertama, Tito membaca ayat kursi yang merupakan bagian dari surat Albaqarah sesuai Alfatihah. Kemudian, pada rakaat kedua, Tito membaca surat Alkafirun usai Alfatihah.

“Terus setelah itu rampung selesai salat, dia memimpin doa, dengan doa keselamatan untuk bangsa Indonesia dengan bahasa indonesia yang mudah dimengerti untuk jemaahnya,” ucapnya.

Tito hanya menjadi imam salat Jumat berjemaah. Sementara khotbah sebelumnya diisi oleh KH Munandar Makmun. (*)

Komentar

Indeks Berita