Tips Puasa Sehat Ala Miss Asia Aceh 2020 Ditengah Pandemi Covid-19

Tips Puasa Sehat Ala  Miss Asia 2020 Asal Aceh 2020 di Tengah Pandemi Covid-19

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Puasa kali ini akan terasa lebih berat dari biasanya. Di tahun-tahun sebelumnya, bulan puasa kita tidak dihantui oleh virus corona. Sementara itu, ibadah puasa saat ini harus dijalani lebih bijak dan hati-hati lagi, guna menghindari penyebaran virus corona.

Di saat puasa, tubuh harus terhindar dari berbagai macam penyakit agar tetap bugar dan prima dalam menahan segala dahaga. Hal ini dapat diraih jika sistem imun tubuh terjaga.

Menjaga sistem imun tubuh menjadi lebih penting saat berpuasa di tengah pandemi virus corona. Sebab, tubuh cenderung lebih “ringkih” saat tidak makan dan minum untuk jangka waktu yang lama. Maka dari itu, kenalilah tips puasa di tengah pandemi virus corona ini.

Tubuh harus menahan rasa lapar dan haus, sekaligus menjaga sistem imun agar terhindar dari berbagai macam virus. Maka dari itu, kenalilah tips puasa sehat di tengah pandemi corona ini,  supaya kebugaran dan sistem imun tubuh tetap terjaga terus!

Halvi Tiana Rousa Miss Asia 2020 asal Indonesia asal Aceh melalui ACEHSATU.com berbagi tips sehat nerpuasa di tengah pandemi virus corona.

Halvi mengajak masyarakat Aceh untuk tetap menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk menhindari dan memutus rantai pnyebaran covid-19 di Aceh.

Menurut Halvi, Stay at home bisa menjadi faktor utama untuk mengelak penyebaran virus corona di bulan rhamdhan kali ini, jika tidak ada kepentingan Halvi menyarankan untuk masyarakat Aceh untuk tetap di rumah saja.

Sementara itu, Untuk menjaga imun tubuh agar tetap sehat, Mahasiswi Teknik Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Syiah Kuala juga menyarankan menjalani ibadah puasa seperti sebelum-sebelumnya dan tetap Perbanyak minum air putih dan konsumsi makanan sehat saat sahur dan berbuka agar puasa dan ibadah kita berjalan lancar.

Anak pasangan dari H.M.Yusuf Hasyim dan Hj. Rahmaniati juga mengajak semua masyarakat untuk memperbanyak kegiatan positif, jika tadarus tidak bisa dilaksanakan bersama di surau, kita bisa menerapkan tadarus online bersama teman-teman melalui berbagai aplikasi online saat ini. Namun untuk kita kalangan milenial tentunya dapat mengurangi kegiatan ngabuburit dan buka puasa bersama, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Baca Juga: ACEHSATU.TV, Inilah Arti Istilah Mudik Dalam Kamus KBBI, Temukan Jawabanya Disini
Baca Juga: Tips Berpuasa Sehat Ala Nyak Syarifah 

Menurut Halvi  upaya paling penting dalam menjalani ibadah Rhamdhan kali ini ialah kesiapan tubuh dan jiwa yang sehat, karena dalam situasi sekarang ini sangat kita butuhkan imun yang tinggi untuk tubuh pastinya dengan menjaga makan saat sahur dan berbuka, memperbanyak konsumsi vitamin c, minum air putih, makanan bergizi dan jangan bermalas-malasan.

Untuk kesehatan jiwa atau mental di tengah pandemi ini sangat diperlukan dorongan naluri positif, karena jika kita terlalu cemas dan mengisi pikiran dengan hal negatif imun tubuh juga akan ikut menurun. Maka tetap jaga kesehatan tubuh dan mental kita.

Sementara tips untuk menjalani ibadah puasa tetap lancar, Halvi menganjurkan berbuka dan sahur dengan makanan bergizi dan perbanyak konsumsi air putih serta vitamin, olah raga setelah sahur.

Lakukan dan dorong naluri akan hal positif, hindari keramaian, dan jangan lupa kalau harus keluar rumah tetap gunakan masker dan rajin cuci tangan serta membawa handsaitizer karena kita tidak tahu siapa yang akan menjadi carrier covid-19 ini, sebisa mungkin kita mencegahnya. Insyaallah bulan suci ramdhan ini kita juga disucikan dari pandemi covid-19, Aamiin

Halvi Tiana Rousa merupakan  runner up1 ajang miss asia Indonesia 2020 asal Aceh. Halvi lahir di Matangkuli Aceh Utara, 18 Mei 2000, saat ini Halvi Tiana Rousa tercatat sebagai Mahasiswa Teknik Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Syiah Kuala. (*)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: