Tips OOTD Wanita Muslim Yang Stylish dan Tetap Elegan

Selain harus menutup aurat, baju muslim yang dipakai juga harus nyaman. Salah pilih gaya busana bisa membuat risih dan kurang nyaman saat beraktivitas sehari-hari.
Muslim Yang Stylish
Muslim Yang Stylish (foto istock)

ACEHSATU.COM | Memilih baju muslim modern yang stylish namun tetap syar’i memang bukan perkara yang mudah. Bagi wanita berhijab, memilih busana yang nyaman namun tetap fashionable perlu trik tersendiri.

Selain harus menutup aurat, baju muslim yang dipakai juga harus nyaman. Salah pilih gaya busana bisa membuat risih dan kurang nyaman saat beraktivitas sehari-hari.

Untungnya, kini sudah banyak fashion muslim wanita berhijab yang tidak hanya syar’i tapi juga modis. Nah, agar tidak salah pilih OOTD, ini dia tips OOTD wanita muslim yang stylish dan nyaman untuk kamu!

Tips-tips Fesyen Hijab Elegan

1.   Mix and Match Kaos dan Celana Kulot

Busana muslim sejatinya bertujuan untuk menutup aurat. Jadi, pilihlah outfit yang tidak terlalu ketat menempel ke badan dan tidak membentuk lekuk tubuh. Kaos dan celana kulot cocok dipadukan untuk aktifitas sehari-hari dan bisa kamu jadikan pilihan.

Outfit ini cukup longgar dan celana kulot juga akan mempermudah gerakanmu. Outfit ini mampu menyerap keringat dan ringan dipakai daripada jeans atau jaket. Apa lagi jika suhu dan cuaca cukup panas. Outfit simple seperti ini akan membuat kamu tetap terlihat elegan dan juga stylish dengan warna hijab senada.

2.   Hijab Warna Netral

Agar tetap terlihat trendy dan catchy setiap saat, kamu bisa memadukan hijab dengan warna-warna yang netral seperti putih, hitam, coklat, abu-abu dan lainnya. Tidak perlu banyak mengoleksi hijab dengan warna mencolok.

Sebab, warna hijab yang netral akan lebih mudah untuk dipadukan dengan busana muslim warna apapun. Sobat Shopee tidak perlu khawatir dengan baju muslim yang tidak mempunyai warna senada.

Busana muslim dengan motif bunga, garis-garis, polkadot atau warna mencolok, hijab dengan warna yang netral sangat mudah untuk di-mix and match. Tapi jika Sobat Shopee tidak begitu suka menjadi pusat perhatian, baju muslim dan hijab warna netral bisa jadi pilihan tepat.

3.   Gunakan Aksesoris

Kamu juga bisa menambahkan aksesoris seperti topi yang bisa melindungi kamu dari paparan langsung sinar matahari. Selain bisa melindungi, aksesoris seperti topi  juga akan membuat penampilan Sobat Shopee lebih catchy.

Ada banyak jenis topi yang bisa kamu pilih. Misalnya straw hat, topi pet, bucket hat, dan lainnya. Kacamata hitam juga cocok untuk dipadukan dengan hijab dan berfungsi untuk menghalau teriknya sinar matahari di siang hari.

4.   Cardigan sebagai outer

Jika kamu merasa memakai kaos tampak terlalu sederhana, kamu bisa menambahkan cardigan sebagai outer. Sebenarnya, Sobat Shopee bisa menggunakan jaket, tapi cardigan lebih nyaman dipakai untuk aktifitas sehari-hari dan ringan, tidak berat seperti jaket.

Kaos polos bisa dipadukan dengan cardigan warna apa saja dan juga baggy pants. Dijamin tampilan OOTD fashion hijab kamu akan semakin menawan. Jangan lupa, sesuaikan warna kerudung dengan cardigan ya.

5.   Pilih Warna Pastel

Saat beraktivitas sehari-hari, hindari outfit berwarna gelap di siang hari karena warna gelap seperti hitam akan menyerap panas sehingga Sobat Shopee akan merasa tidak nyaman karena semakin kepanasan.

Sebaiknya pilihlah outfit berwarna lembut seperti warna-warna pastel yang sifatnya bisa memantulkan cahaya. Selain lebih nyaman saat dipakai, warna lembut seperti tosca, peach, baby blue, dan warna pastel lainnya juga bisa membuat wajah terlihat lebih bersinar dan cerah lho!

Dengan warna yang lembut dan tidak mencolok, kamu juga akan lebih mudah mix and match hijab atau bawahan yang akan dikenakan. Selain itu, warna-warna pastel biasanya juga lebih long lasting karena tidak begitu terpengaruh dengan tren yang mudah berganti.

6.   Pilih Bahan yang Nyaman

Kualitas bahan menjadi salah satu kunci penting saat memilih busana muslim. Karena itu, kamu bisa memilih outfit berbahan katun, polyester, rayon, satin, sutra, atau sifon.

Selain membuat baju flowy dan terlihat elegan, bahan-bahan tersebut juga mampu menyerap keringat sehingga kamu tidak akan kepanasan meski harus tertutup seharian.

Apalagi jika sehari-hari kamu sangat aktif bergerak dan mengeluarkan keringat.Celana dengan bahan halus seperti kulot, celana katun dan celana chino bisa jadi pilihan.

Beli Kerudung Instan Terbaru & Kulot di Shopee

Nah, itu dia  tips OOTD wanita muslim yang nyaman dan trendi. Gampang banget kan? Tampil rapi, syar’i dan sopan, namun tetap stylish kini bukan hal yang sulit karena berbagai kebutuhan fashion dan outfit muslim terlengkap bisa kamu temukan di Shopee.

Mulai dari kerudung instan terbaru, hingga harga kulot murah, dan lainnya bisa kamu beli secara online. Yuk, beli fashion item wanita muslim berkualitas dan berbagai aksesoris hijab menarik dengan harga terjangkau hanya di Shopee!

Keuntungan Berbelanja di Shopee

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu rasakan dengan berbelanja di Shopee. Beberapa di antaranya seperti voucher & cashback yang melimpah, gratis ongkir, hingga metode pembayaran yang beragam. Informasi lebih lengkap dapat kamu akses di Shopee sekarang.