Berita Lainnya

Hukum

Politik

eiger asli dan kw
Salah satu brand yang menjual perlengkapan hiking adalah Eiger. Merk lokal yang satu ini sudah tidak lagi asing terdengar dan banyak digunakan masyarakat Indonesia. Kualitasnya yang selalu terbaik membuatnya banyak disukai. Mulai dari datang ke toko langsung, maupun mengunjungi Eiger Store Online

ACEHSATU.COM | LIFESTYLE – Bagi para pendaki, salah satu perlengkapan yang rasanya tidak boleh terlewat adalah sandal gunung. Dalam pemilihannya juga bukan hal yang mudah, sebab nantinya sandal gunung akan melindungi Anda sepanjang perjalanan. Maka dari itu, pemilihan sandal gunung harus berdasarkan kualitas yang terbaik.

Salah satu brand yang menjual perlengkapan hiking adalah Eiger. Merk lokal yang satu ini sudah tidak lagi asing terdengar dan banyak digunakan masyarakat Indonesia. Kualitasnya yang selalu terbaik membuatnya banyak disukai. Mulai dari datang ke toko langsung, maupun mengunjungi Eiger Store Online.

Sebab ada banyak peminat, kini banyak pihak yang tidak bertanggung jawab memalsukan produk Eiger demi meraup keuntungan lebih. Salah satunya produk sandal gunungnya yang selalu laris di pasaran. Sehingga Anda harus lebih jeli dan teliti lagi dalam membeli sandal Eiger.

Meskipun begitu, Anda tak perlu khawatir, brand yang sudah banyak terjual di toko langsung maupun online seperti Blibli ini memiliki ciri khas khusus yang membedakannya dengan produk lain. Berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda lihat untuk mengetahui produknya asli atau tidak supaya tidak tertipu.

1. Memeriksa harga

Tentu Anda pernah mendengar ungkapan “ada harga ada kualitas” bukan? Nah, langkah pertama yang bisa dilakukan untuk membedakannya adalah dengan melihat harga jualnya. Anda harus merasa curiga jika melihat produk Eiger yang terkenal akan kualitasnya dijual dengan harga yang sangat jatuh.

Maka besar kemungkinan itu adalah produk palsu, yang otomatis kualitasnya tidak sebaik produk aslinya. Sebelumnya, Anda harus mengetahui terlebih dahulu seperti apa harga pasaran dari produk Eiger yang ingin dibeli. Anda bisa langsung memeriksanya di Eiger Store Online yang bisa diakses dengan mudah diakses di situs belanja online seperti Blibli.

Ingat, jangan sampai Anda tertipu dengan harga jual yang lebih murah. Sebab, seluruh produk Eiger akan dijual dengan harga yang sama pada setiap toko. Jika pun harganya lebih murah, Anda harus memeriksa kembali apakah memang sedang ada potongan harga, atau hal lainnya.

Jangan sampai Anda tergiur dengan harga murah tersebut. Sebab bisa jadi kualitasnya juga dibawa standar yang ditetapkan oleh Eiger.

2. Memeriksa barcode

Setiap produk yang dijual Eiger pasti memiliki barcode. Sebenarnya keberadaan barcode ini adalah hal yang umum. Namun, Anda tidak langsung bisa melihat barcode pada produk Eiger. Sebab, ada beberapa perbedaan yang dapat dilihat untuk membedakan produknya asli atau palsu.

Barcode yang ada di setiap produk Eiger terletak pada bagian hangtag produknya. Bedanya, barcode untuk produk aslinya berupa stiker yang ditempel pada barcode, bukan dicetak secara langsung. Kualitas cetakannya juga berbeda. Untuk produk asli, cetakannya akan terlihat lebih rapi dan jelas.

3. Memeriksa bentuk logo

Cara selanjutnya adalah melihat bentuk logo yang terdapat pada bagian bawahnya. Logo ini bisa menjadi tanda apakah produk tersebut palsu atau asli. Pada produk yang asli, logo bagian bawahnya akan terlihat lebih jelas dan tak mudah hilang.

Sebaliknya, berbeda pada produk palsunya. Logonya tidak terlihat jelas dan mudah hilang dalam hitungan beberapa bulan saja. Pastikan Anda memeriksa dengan jelas dan mengetahui mana yang asli dan palsu.

4. Memiliki Hologram

Meskipun produk buatan lokal, bukan berarti brand ini tidak menerapkan teknologi canggih pada produk yang dijualnya. Salah satu cara untuk terhindar dari produk palsu adalah dengan melihat hologramnya. Pada semua produk Eiger, terdapat hologram untuk menandakan produk tersebut asli.

Di dalam hologramnya terdapat beberapa kode, mulai dari tahun pembuatan sampai lini produksi. Anda bisa mencocokan kode pada hologram ini dengan produk yang ingin Anda beli. Jika berbeda, sudah dipastikan produk yang Anda beli palsu.

5. Tempat membeli

Cara terakhir untuk menghindari mendapatkan produk Eiger yang palsu adalah melihat tempat penjualannya. Sebab, setiap produk Eiger yang asli tentu akan dijual pada toko resmi Eiger. Selain itu, produknya juga dijual pada agen resmi Eiger atau Eiger Authorized Seller.

Tidak hanya bisa dibeli di toko langsung, Anda juga bisa membelinya pada toko onlinenya. Namun, Anda juga tetap harus berhati-hati. Sebaiknya Anda membelinya di Eiger Store Online yang sudah terverifikasi di Blibli. Sebab sudah pasti barang yang dijual asli.

Itulah 5 hal penting yang harus Anda perhatikan dalam membeli produk Eiger. Pastikan untuk selalu memeriksa setiap ciri dari produk Eiger yang asli. Sebab, banyaknya oknum yang tak bertanggung jawab semakin jeli dalam meniru produk asli yang dijual Eiger.

Tips sederhana lainnya yang juga bisa Anda lakukan adalah dengan mengajak seseorang yang sudah paham terkait perlengkapan gunung, khususnya produk yang dikeluarkan oleh brand Eiger ini. Anda bisa mengajaknya untuk membantu memeriksa apakah produk Eiger yang ingin Anda beli memang asli.