Tindak Lanjut Program GEMA, TNI dan Polri Bagi-bagi Masker di Meureudu

Jajaran TNI dari Komando Rayon Militer (Koramil) bersama Polisi Sektor (Polsek) Meureudu, Pidie Jaya, Kamis (10/9/2020) turun ke lapangan membagi-bagikan masker kepada pengguna jalan.
Jajaran TNI dari Komando Rayon Militer (Koramil) bersama Polisi Sektor (Polsek) Meureudu, Pidie Jaya, Kamis (10/9/2020) turun ke lapangan membagi-bagikan masker kepada pengguna jalan. Foto Abdullah Gani/ACEHSATU.COM

Laporan Kontributor Abdullah Gani dari Pidie Jaya

ACEHSATU.COM | PIDIE JAYA Jajaran TNI dari Komando Rayon Militer (Koramil) bersama Polisi Sektor (Polsek) Meureudu, Pidie Jaya, Kamis (10/9/2020) turun ke lapangan membagi-bagikan masker kepada pengguna jalan.

Kegiatan yang hanya berlangsung sekitar satu jam menghabiskan sekitar 300 lembar masker. 

Anggota muspika di sana mengharapkan supaya semua orang wajib menggunakan masker.

Pembagian masker yang digelar pukul 09.00 WIB di bundaran depan rumah Sekdakab setempat selain dilakukan langsung oleh Danramil, Kapten Bahagia, Kapolsek, Ipda Muhammad Yunus dan Camat Meureudu, Jailani SE, MM melibatkan sejumlah personil dari Koramil dan Mapolsek berlangsung lancar.

Kegiatan seperti itu bukan untuk yang pertama kali tapi sebelumnya juga sudah pernah dilakukan.

Pembagian masker juga sebagai tindak lanjut dari Program Gebrak Masker Aceh (GEMA) yang secara serentak dilakukan  di semua kabupaten/kota di Aceh pada tanggal 4 September 2020 atau pekan lalu.

Para pengguna jalan yang umumnya menggunakan sepeda motor dan sejenisnya yang tidak mengenakan masker, langsung di stop petugas untuk selanjutnya diberikan masker.

“Kegiatan seperti ini juga sudah pernah kami lakukan beberapa pekan lalu,” imbuh Danramil Meureudu, Kapten Bahagia.

Nada sama juga disampaikan Camat Meureudu, Jailani dan Kapolsek, Ipda Muhammad Yunus.

Camat dan anggota muspika berharap kepada semua lapisan masyarakat jika keluar rumah supaya tetap menggunakan masker.

Hal itu dimaksudkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang belakangan merambah kemana-mana. “Tolong semua warga menggunakan masker jika keluar rumah,” imbuh Camat Meureudu, Jailani. (*)