Tim Relawan Brinus Bagikan Sembako kepada Masyarakat Miskin di Pendalaman Aceh Utara

Tim Relawan Brigade Nusantara (Brinus) Aceh Utara menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat miskin di kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara.
Tim Relawan Brinus
Foto Syahrul Usman/ACEHSATU.com

ACEHSATU.COM | LHOKSUKON – Dalam Rangka memperingati HUT RI ke -76 tahun, Anggota Komisi V DPR RI Ilham Pangestu memerintahkan Tim Relawan Brigade Nusantara (Brinus) Aceh Utara untuk menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat miskin di kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara.

Zulkifli selaku  Ketua Tim Relawan Brigadir Nusantara (Brinus) Aceh Utara Bidang Pertahanan pada Selasa (17/08/2021) menyebutkan, pembagian bantuan sembako tersebut dilakukan di dua titik, yaitu di Dusun Driensoh, Gampong Pante Bahagia dan Gampong Sidomulyo, Kecamatan Kuta Makmur.

Lanjutnya, Selain untuk bersilaturahmi dan berinteraksi langsung dengan masyarakat, tujuan kita ke sini juga untuk menyalurkan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng dan gula pasir kepada warga miskin di kawasan pedalaman Aceh Utara.

“Ini sesuai keinginan dari Bapak Ilham Pangestu. Tadi juga kita serahkan bantuan uang tunai,” katanya.

Dikatakan, Ilham Pangestu berkeinginan berbagi dengan masyarakat dengan mengambil momen HUT ke-76 RI.

"Di hari peringatan kemerdekaan ini, kita ingin ikut memerdekakan masyarakat di kawasan pedalaman. Di sini, sasaran kita itu warga miskin dan para janda dhuafa. Semoga sedikit banyaknya bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban hidup masyarakat pedalaman," terang Zulkifli.

Zulkifli menambahkan, ke depannya, bantuan serupa akan terus diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Dalam beberapa hari ke depan kita akan turun ke kawasan pedalaman Aceh Utara wilayah timur, seperti pedalaman Langkahan dan Lhoksukon. Bantuan ini akan kita berikan secara berkala di lokasi berbeda," tukasnya.

Tim Relawan Brinus
Foto Syahrul Usman/ACEHSATU.com

Ida Wahyuni (32), janda empat anak, salah satu penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Ilham Pangestu dan Tim Relawan Brinus.

"Bantuan ini sangat meringankan beban hidup saya, terlebih saya harus membesarkan 4 anak saya setelah meninggal suami. Semoga ke depannya, bantuan ini terus ada," katanya.

Selain itu Azhari selaku  Ketua Pemuda Gampong Sidomulyo mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas kunjungan dari Tim Relawan Brinus.

"Bantuan ini mungkin tidak seberapa, tapi sangat berharga bagi kami. Terima kasih atas kedatangan abang-abang ke desa kami di kawasan pedalaman. Jarak tempuh ke kampung kami dari Kota Lhokseumawe sekitar 15 Kilometer, cukup jauh," pungkasnya. (*)