Tim Gabungan Tertibkan Masyarakat Tak Pakai Masker di Bireuen

Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi bersama Wakapolres dan Kabag Ops serta petugas tertibkan warga tidak pakai masker, Senin (14/09/2020) pagi.

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Personel gabungan Polres Bireuen, Kodim 0111/Bireuen, BPBD, Satpol PP dan WH, turun ke persimpangan jalan di pusat Kota Bireuen, dan patroli keliling menertibkan sejumlah masyarakat beraktifitas diluar rumah tidak pakai masker, Senin (14/09/2020) pagi.

Kegiatan yustisi pendisiplinan penggunaan masker tersebut sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, dan juga sosialisasi bagi masyarakat di saat peraturan Bupati Bireuen tentang disiplin memakai masker terbit dan ada sanksi jadi masyarakat kita sudah mengetahuinya tidak terkejut lagi.

Demikian diantaranya dikatakan Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi melalui Wakapolres Kompol Adli SE, yang didampinggi Kabag Ops AKP Yasir SE MSM ditanyai Aceh Satu.Com, disela-sela penertiban dihadiri Kapolres di traffic light depan pendopo Bupati.

Kabag Ops mengatakan dalam penertiban ini juga bersinergi dengan tim gabungan lainnya, dan saat Perbup dimaksud sudah ada, melihat point-pointnya, saat ini bagi pelintas mengenderai sepeda motor tidak pakai masker diperingati memakai dan tidak dikantongi jika ada dibawa.

“Untuk kegiatan pendisiplinan memakai masker ini juga nantinya akan berlanjut ke kecamatan dan diharap masyarakat agar jangan tertib pakai masker ketika ada petugas saja, tetapi atas kesadaran sendiri menjaga diri dari Covid-19,” pesan Kabag Ops AKP Yasir.

Pantauan Aceh Satu.Com, dalam kegiatan itu petugas menyebar disimpang sekitar pendopo, di empat arah traffic light jalan Medan-Banda Aceh, Bireuen-Takengon, Banda Aceh-Medan dan arah keluar dari kota di samping Suzuya Mal.

Sedangkan sejumlah anggota Polisi, TNI, Satpol PP dan WH, BPBD lainnya, dengan menumpang mobil patroli, ambulan, mobil Sat Binmas Polres Bireuen, keliling dijalan seputaran kota Bireuen memberi imbauan-imbauan pencegahan Covid-19.

Tampak hadir dilapangan ada Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi, Wakapolres Kompol Adli SE, Kabag Ops AKP Yasir SE MSM, Kasat Binmas Iptu Razali, Pasi Ops Kodim 0111/Bireuen, Kapten Arm Sennov, Kapolsek Kota Juang Iptu Yusrony. (*).