Tim Disdagperinkop dan UKM Jemput Berkas BPUM di Empat Kecamatan

Tim Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Bireuen, mendatangi kantor camat di sejumlah wilayah menjemput berkas usulan bantuan produktif usaha mikro dampak Covid-19, Selasa (27/10/2020).
Disdagprinkop dan UKM Bireuen
Sekretaris Disdagperinkop dan UKM Bireuen, Husaini menjemput berkas usulan BPUM masyarakat Gandapura dan Makmur, Selasa (27/10/2020) pagi. (Foto: Rahmat Hidayat/ACEHSATU.COM).

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Tim Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Bireuen, mendatangi kantor camat di sejumlah wilayah menjemput berkas usulan bantuan produktif usaha mikro dampak Covid-19, Selasa (27/10/2020).

Bantuan dari pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM itu diberikan sebesar Rp2,4 juta per orang.

Amatan AcehSatu.Com, tim dipimpin Sekretaris Disdagperinkop dan UKM Husaini mendatangi Kantor Camat Makmur, Gandapura dan dilanjut ke Simpang Mamplam dan Samalanga.

“Pagi ini kami ke kantor Camat Makmur dan Gandapura untuk menjemput berkas usulan BPUM diajukan masyarakat dari gampong dikumpul di kantor camat,” ujar Sekdisdagperinkop dan UKM Drs Husaini, ditemui di kantor Camat Gandapura.

Dia menjelaskan, selesai pengambilan berkas usulan ke empat kecamatan, untuk pendaftaran pengajuan berkas ditutup, dan petugas dinas melakukan verifikasi data pemohon memastikan kelengkapan berkas sesuai syarat ditetapkan.

Kemudian diimput datanya oleh petugas, untuk diserah ke Disperindagkop dan UKM Aceh dan BPKP Aceh untuk verifikasi lagi, lalu dikembalikan ke Disdagperindkop dan UKM Bireuen. Baru dikirim ke Kementerian Koperasi dan UKM RI, untuk ditetapkan penerima berhak terima bantuan, jelasnya.

Camat Gandapura Mirza Fahmi S.STP MSi didampingi Sekcam Erizal STP ditanyai Aceh Satu.Com mengatakan, untuk data jumlah masyarakat yang mengusul BPUM belum diketahui, pihaknya mengumpulkan berkas dari keuchik, lalu dijemput pihak dinas untuk dilakukan verifikasi. (*)