Tim AMSCO SIP FC Langsa Siap Bersaing di Kompetisi Liga 3 PSSI Aceh

Para pemain klub kebanggaan masyarakat Kota Langsa tersebut, saat ini serius menjalani latihan di "Home Base" lapangan sepakbola Lamtrieng Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa.
Tim AMSCO SIP FC saat ini serius menjalani latihan di "Home Base" lapangan sepak bola Lamtrieng Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa Sabtu (26/9/2020) Foto. Jamil Gade/ACEHSATU.COM.

ACEHSATU.COM, LANGSA – Tim AMSCO SIP FC Langsa siap bersaing diguliran kompetisi Liga 3 PSSI Aceh.

Para pemain klub kebanggaan masyarakat Kota Langsa tersebut, saat ini serius menjalani latihan di “Home Base” lapangan sepak bola Lamtrieng Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa.

“Stamina pemain dan kekompakan tim, fokus latihan,” kata Asisten Pelatih AMSCO SIP FC, Fachrul Razi yang akrab disapa Mocco, didampingi Fadjrullah (Yoyo) seperti dliansir LANGSASATU.COM Sabtu (26/9/2020).

Fachrul Razi dan Fadjrullah, keduanya merupakan mantan pemain PSBL Langsa.

Untuk mempertajam daya serang lini depan dan kokohnya barisan  pertahanan bawah tim.

AMSCO SIP FC saat ini telah mendatangkan enam orang pemain yang memiliki talenta menyerang dan perkuat barisan lini pertahanan.

“Benar, dua pemain berasal dari Kabupaten Bieruen dan empat dari Sumut,” ujar Mocco.

Namun, secara keseluruhan pemain klub binaan anggota DPR-RI asal Aceh, Ilham Pangestu tersebut masih didominasi putra Kota Langsa, pungkasnya.

Milik Masyarakat Kota Langsa

Sementara itu CEO AMSCO SIP FC, Amran.YS mengatakan, klub AMSCO SIP FC merupakan milik dan kebanggaan masyarakat Kota Langsa.

“Para pemain intinya didominasi  pemuda Kota Langsa yang  memiliki bakat sepakbola,” terangnya.

Amran YS yang akrab disapa Anggo itu mengatakan, Tim AMSCO SIP FC menyambut hangat bergulirnya Liga 3 PSSI Aceh.

Akan tetapi pihaknya masih menunggu kepastian jadwal dari Asprov PSSI Aceh terkait guliran kompetisi Liga 3 tahun 2020.

“AMSCO SIP FC siap berkompetisi di Liga 3, namun untuk kepastiannya guliran kompetisi, kita masih menunggu surat resmi jadwal pelaksanaan dari Asprov PSSI Aceh maupun PSSI pusat,” kata Amran.

Disinggung sosok pelatih kepala yang akan meramu skuad tim berlaga di Liga 3, mantan pelatih junior PSBL Langsa ini mengatakan, pihaknya tengah melakukan penjajakan.

“Sudah kita komunikasi, saat ini yang bersangkutan masih di Padang, Insya Allah dalam waktu dekat ini segera tiba di Kota Langsa,” tutup Amran Ys. (*)