Tiket Bus Banda Aceh-Medan Terjual Habis

Tiket bus arus balik Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah rute  Banda Aceh - Medan  untuk keberangkatan Sabtu dan Minggu (7-8/5) dilaporkan terjual habis.
Tiket Bus Banda Aceh
Calon penumpang membeli tiket tujuan ke Medan, Sumatera Utara di Terminal Bus Tipe A di kawasan Batoh, Kota Banda Aceh, Sabtu (7/5/2022). (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Tiket bus arus balik Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah rute  Banda Aceh – Medan  untuk keberangkatan Sabtu dan Minggu (7-8/5) dilaporkan terjual habis.

Informasi itu disampaikan petugas loket di Terminal Bus Tipe A Batoh, Kota Banda Aceh.

“Kalau untuk keberangkatan Sabtu dan Minggu tiketnya tidak ada lagi, semua sudah habis terjual,” kata Fajar,  petugas loket bus Putra Pelangi di Terminal  Batoh  Banda Aceh, Sabtu.

Menurutnya, habisnya tiket tujuan ke Medan, Sumatera Utara untuk keberangkatan puncak arus balik Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah telah habis terjual sejak Jumat (6/5).

Ia mengakui banyaknya pesanan tiket bus untuk keberangkatan Sabtu dan Minggu, karena banyaknya warga yang akan kembali ke Medan, Sumatera Utara setelah berlibur di Aceh selama sepekan.

“Kalau pun ada tiket itu pun hanya kursi di baris belakang saja, dan hanya bus biasa saja yang tersedia itu pun terbatas sekali,” kata Fajar menambahkan.

Sedangkan untuk jenis bus nonstop, Fajar mengakui tiket bus tipe tersebut sudah terjual sejak H+3 Hari Raya Idul Fitri, tuturnya.

Tiket Bus Banda Aceh
Calon penumpang membeli tiket tujuan ke Medan, Sumatera Utara di Terminal Bus Tipe A di kawasan Batoh, Kota Banda Aceh, Sabtu (7/5/2022). (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Sementara itu, Rina seorang calon penumpang di Banda Aceh mengatakan sulitnya mendapatkan tiket bus sudah terjadi sejak dua hari setelah Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Sebelum datang ke terminal untuk membeli tiket, dirinya sudah mencoba mencari  melalui aplikasi penjualan tiket, namun hal tersebut gagal karena di aplikasi tidak lagi tersedia toket yang dijual secara daring karena sudah penuh dipesan, tuturnya. (*)