Tiga Terduga Pengedar Ditangkap di Lhokseumawe, 2 Kilo Sabu Diamankan

Personel Satreskoba Polres Lhokseumawe menangkap tiga terduga pengedar narkoba di dua lokasi berbeda.
pengedar sabu
Tiga Terduga Pengedar Ditangkap di Lhokseumawe Dalam Kasus 2 Kilo Sabu. | Foto: ANTARA

ACEHSATU.COM | LHOKSEUMAWE – Tiga Terduga Pengedar Ditangkap di Lhokseumawe, 2 Kilo Sabu Diamankan.

Personel Satreskoba Polres Lhokseumawe menangkap tiga terduga pengedar narkoba di dua lokasi berbeda. Dari penangkapan tersebut polisi mengamankan sebanyak dua kilogram lebih narotika jenis sabu.

“Pengungkapan kasus narkoba tersebut dilakukan di dua lokasi yakni di Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara dan Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto dalam keterangannya Jumat (4/3/2022).

Pada pengungkapan pertama, polisi menangkap seorang pemuda berinisial BF (21), warga Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara.

BF diamankan bserta sabu seberat 1.028 gram dalam kemasan teh China di Desa Teupin Beulangan, Kecamatan Samudera. 

“Dari hasil interogasi, BF mengaku barang haram tersebut didapatkan dari tersangka JC yang saat ini masih dalam pengejaran polisi. Sabu-sabu tersebut rencananya akan dipasarkan di wilayah Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara,” katanya. 

Kemudian di tempat terpisah, dua terduga pengedar sabu lainnya yakni N (21) warga Lhokseumawe dan J (54) warga Kabupaten Bireuen ditangkap pada Selasa (1/3) di Desa Cot Girek Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

“Penangkapan dilakukan polisi dengan menyamar sebagai pembeli. Saat itu di lokasi ada empat pelaku, namun dua lainnya berinisial D dan H berhasil melarikan diri,” katanya. 

Selain menangkap dua N dan J, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti seberat 1.024 gram narkotika jenis sabu-sabu. 

“Jadi, jika barang haram ini berhasil dijual, maka tersangka diberikan keuntungan Rp15 juta,” sebutnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tiga tersangka kini mendekam dalam tahanan Mapolres Lhokseumawe dan diancam maksimal 20 tahun kurungan penjara.

Kapolres menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi, sehingga upaya oknum mengedarkan barang hara tersebut berhasil digagalkan.

“Dengan terungkapnya kasus ini, kita telah menyelamatkan ribuan generasi muda dari pengaruh penyalahgunaan narkoba,”katanya. (*)