Banda Aceh

Tiga Pelajar Aceh Berhasil Raih Medali Emas pada Olimpiade O2SN 2017 di Medan

Event bergengsi tersebut diikuti ribuan peserta dari 34 provinsi di tanah air yang dipusatkan di Medan, Sumatera Utara, sejak 3 hingga 9 September 2017.

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Prestasi gemilang kembali diraih pelajar asal Aceh di kancah nasional. Kali ini, tiga pelajar dari jenjang SD, SMA dan SMK berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2017, Senin (11/09/2017).

Event bergengsi tersebut diikuti ribuan peserta dari 34 provinsi di tanah air yang dipusatkan di Medan, Sumatera Utara, sejak 3 hingga 9 September 2017.

Plh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Muslem S Ag MPd, menyebutkan, peraih emas jenjang Sekolah Dasar untuk mata lomba karate kelas kata Putri diraih Gebrina Najwa Andini, berasal dari SD Negeri 27 Kota Banda Aceh. Sedangkan pendidikan menengah dari cabang olahraga lari 100 Meter diraih Della Saphira berasal dari SMA Negeri 1 Lampeunerut, Aceh Besar.

Selain itu lanjut Muslem , Prestasi gemilang juga diraih Julianda Saputra, pelajar SMK Negeri 2 Kota Langsa dari cabang olahraga karate kelas kumite minus 61 Kg. Sementara untuk juara tiga pencak silat kelas tanding 51-55 kg, diraih Rezeki Mahara, asal SMK Negeri 2 Takengon, Aceh Tengah. Papar Muslem.

“Kita sangat mengapresiasi kerja keras anak-anak, yang telah berjuang untuk mengukir prestasi dan sekaligus mengharumkan provinsi Aceh ditingkat nasional.Kedepan perlu ditingkatkan lagi pembinaan guna meraih prestasi dikancah nasional maupun internasional,” ujar Muslem.

Menurutnya, O2SN ini untuk dapat melahirkan bibit atlet baru serta meningkatkan prestasi para siswa, baik dibidang pendidikan maupun pengetahuan. Selain itu untuk meningkatkan kecakapan kolaboratif dan kooperatif, kesehatan jasmani, mutu akademis.

“Ajang ini juga bisa menciptakan kondisi kompetitif secara sehat, melatih sportivitas dan tanggungjawab, disamping mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga serta meningkatkan persatuan dan kesatuan,” katanya.

Sebagaimana diketahui, para kontingen sudah kembali ke provinsi Aceh pada Sabtu (09/09/2017), melaui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar.

Kepulangan mereka disambut Kasi Kesiswaan dan Pembangunan Karakter Bidang Pembinaan SMA dan PKLK, Amiruddin dan Kasi Kesiswaan dan Pembangunan Karakter Bidang Pembinaan SMK pada Dinas Pendidikan Aceh, Suhirman, serta orang tua siswa.

Para pemenang juara I Karate dipastikan bakal diikut sertakan ke Belgia guna mengikuti event ditingkat Internasional pada Belgian Tournament Open, yang dijadwalkan Oktober mendatang.

To Top