oleh

Tiga Gampong di Kota Langsa Terendam Banjir

-Langsa-94 views

ACEHSATU.COM | LANGSA – Tiga Gampong di Kota Langsa, dilaporkan terendam banjir, Jum’at (8/11/2019).

Ketiga Gampong itu yakni Seulalah Baru, Pondok Keumuning Kecamatan Langsa Lama dan Gampong Jawa Kecamatan Langsa Kota.

Dilaporkan, tidak semua wilayah di tiga gampong itu terdampak banjir, pantauan ACEHSATU.COM di lokasi, air menggenangi hanya dibeberapa titik pemukiman warga terutama lokasi pemukiman warga di Daerah Aliran Sungai (DAS,) Krueng Langsa

Menurut keterangan warga, air mulai naik dan merendam pemukiman warga sekira pukul 11.00 WIB. Hujan yang turun dalam curah tinggi di Kota Langsa diduga salah satu faktor penyebab terjadinya banjir.

Geuchik Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota Syahrul mengatakan, pihaknya terus memantau kondisi pergerakan air yang menggenangi pemukiman warga.

Seperti diketahui geografis sebahagian wilayah Gampong Jawa berada disepanjang aliran sungai Krueng Langsa.

Kondisi volume air krueng langsa meningkat atau meluap (banjir) berdampak terhadap sebahagian warga yang bermukim disepanjang aliran DAS.

“Kita berharap, semoga air segara surut,” harap Syahrul

Namun jika kondisi terjadi sebaliknya dikatakan Syahrul pihaknya juga telah mempersiapkan berbagai kemungkinan seperti penyediaan dapur umum khususnya bagi warga terdampak banjir.

Sementara itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Langsa terus melakukan monitoring terutama di tiga lokasi terdampak banjir.

Bahkan mengantisipasi berbagai kemungkinan seperti kondisi air terus naik atau meningkat.

“Berbagai antisipasi telah kita persiapkan seperti penyiapan tenda darurat, jika kondisi air terus naik,” kata Ali Mushafa.SE kepala BPBD Kota Langsa seraya berharap semoga air segera surut.

Dikatakannya, selain peninjaun langsung ke lapangan. Pihaknya juga melakukan koordinasi bersama instasi terkait lainnya seperti Dinas PUPR, Sosial, Dinas Kesehatan, paparnya

Hingga berita ini diturunka tidak ada korban jiwa dari dampak banjir tersebut. (*)

Komentar

Indeks Berita