Foto

Tidak Kapok Dipecat Jadi Polisi karena Jambret, Dony Kembali Masuk Bui

 

rimanews-ilustrasi-jambret-Medhy-Ibra-tfs-1

foto dok.rimanews.com

ACEHSATU.com, Apry Doni (33) warga Belitung Darat, Banjarmasin Barat yang dipecat sebagai polisi karena melakukan penjambretan tidak juga kapok. Mantan polisi berpangkat brigadir itu kembali harus masuk bui karena melakukan aksi penjambretan.

“Pelaku mantan polisi dan dia juga buronan dari kasus jambret yang dilakukannya pada 20 Oktober 2014,” ucap Kanit Reskrim Polsekta Banjarmasin Tengah AKP Budi Guna P di Banjarmasin, Kamis (24/2/2016).

Pelaku dipecat dari kepolisian karena semasa jadi polisi terlibat kasus penjambretan pada tahun 2012. Dony diberhentikan secara tidak hormat sewaktu berpangkat Brigadir.

Setelah menjalani hukuman di Lapas Teluk Dalam, Dony bebas namun bukan sadar malah kembali melakukan aksi jambret tersebut di tahun 2014 dan pada Minggu (21/2) akhir pelaku dibekuk Unit Reskrim setelah lama menjadi buronan.

Budi menjelaskan pelaku Dony tertangkap di wilayah Sei Lulut berkat kerja sama dengan anggota Polsek Banjarmasin Barat dan Dia ringkus dirumahnya di Sei Lulut.

“Pelaku jambret mantan anggota polisi yang dipecat karena kasus yang sama dan pelaku di pecat secara tidak hormat oleh atasan di tahun 2012,” tutur pria lulusan Akpol angkatan 2009 itu.

Hasil pemeriksaan sementara pelaku Dony sudah ditahan dan dia juga sebagai residivis sehingga dijerat pasal 365 KHUP Tentang Pencurian dengan Kekerasan ancaman hukuman di atas sembilan tahun.[rimanews.com]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top