Tidak Ada Uang Beli Chip, “Si M dan Akop” Curi Tabung Gas Kak Bungsu, Haji Uma Beraksi

H. Sudirman alias Haji Uma anggota DPD RI kembali beraksi di film komedi Aceh terbarunya yang diberi judul 'Meurajalela'. (14/01/2020)
H. Sudirman alias Haji Uma anggota DPD RI kembali beraksi di film komedi Aceh terbarunya yang diberi judul 'Meurajalela'. (14/01/2020)

Tidak Ada Uang Beli Chip, “Si M dan Akop” Curi Tabung Gas Kak Bungsu, Haji Uma Beraksi

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – H. Sudirman alias Haji Uma anggota DPD RI kembali beraksi di film komedi Aceh terbarunya yang diberi judul ‘Meurajalela’. (14/01/2020)

Kesibukannya sebagai salah seorang anggota DPD RI asal Aceh tidak menghilangkan jati dirinya sebagai aktor film komedi Aceh

Produksi film komedi tersebut sebagai bentuk keprihatinan Haji Uma terhadap pengaruh game higgs domino yang semakin meluas di Aceh dan berdampak pada terjadinya pencurian atau kriminal.

Menceritakan dua pemuda (si M dan Akop) kehabisan chip higgs domino dan berujung mencuri tabung gas Kak Bungsu yang sedang memasak lauk makan siang Haji Uma.

Aksi si M dan Akop mencuri tabung gas kak Bungsu tergolong unik, mereka melakukan tipudaya kak Bungsu dengan mengganti tabung gas 3 kilogram milik Kak Bungsu dengan celengan anak-anak yang mirip dengan tabung gas asli.

Kak Bungsu sama sekali tidak mengetahui bahwa tabung gas miliknya telah dicuri oleh si M dan Akop, kak Bungsu justru mengira gas beserta tabung miliknya telah dihisap oleh kompor.

Kejadian tersebut membuat Haji Uma geram dan menyelidiki siapa pelaku pencurian tabung gas miliknya.

Penyelidikan Haji Uma membuahkan hasil dan menemukan pelakunya disebuah warung kopi sedang bermain game higgs domino

Aksi ekstream kembali diperankan Haji Uma ketika melihat pelaku, tabung gas dilempar ke meja si M dan Akop hingga ikut menghancurkan gelas di meja dan membuat se isi warung kopi kocar kacir

Film berdurasi 34 menit yang disutradarai Daud Eumpang Breuh akan tayang perdana pada hari Jumat, 15 Januari 2021 pukul 09.00 wib, para penggemar dapat menyaksikan tayangannya di halaman facebook Serambinews.com, channel Youtube Serambi On Tv, youtube Haji Uma Eumpang Breuh dan di semua halaman facebook group Serambi Indonesia. (*)