Komunitas

The Leader Aceh Juara 2 Nasional

ketua-the-leader-aceh-muhammad-fathun_20151214_092556ACEHSATU.com, BANDA ACEH – Organisasi kepemudaan asal Aceh, The Leader Aceh berhasil meraih juara 2 dalam Pemilihan OrganisasiKepemudaan Berprestasi Tingkat Nasional 2015, oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia. Penyerahan tropi dan uang pembinaan senilai Rp 30 juta dilakukan Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI, Yuni Poerwanti kepada Ketua The Leader Aceh, Muhammad Fathun di Hotel Best Western Hariston Jakarta, Sabtu (12/12) pagi.

Ketua The Leader Aceh, Muhammad Fathun kepada Serambi Minggu (13/12) mengatakan, dia dan bendahara Mifta Sugesty mengangkat tema semangat pemuda Aceh saat seleksi presentasi di Jakarta. “Pesan penting yang kami sampaikan adalah kebangkitan pemuda Aceh. Kami tidak ingin diingat sebagai korban konflik atau tsunami, tapi kami sebagai pemuda yang memiliki banyak potensi, ingin diingat sebagai sumber daya.” ujar Fathun.

Dia menambahkan, penganugerahan tersebut berdasarkan proses penilaian yang dilakukan tim Kemenpora secara bertahap, yaitu seleksi administrasi, penilaian faktual ke lapangan (fact finding), dan seleksi presentasi di Jakarta.

The Leader kata Fathun, lewat program “DreamMaker”, yaitu pelatihan kepemudaan untuk meningkatkan minat, bakat dan kreativitas, telah konsisten sejak tahun 2012 dalam mengembangkan potensi pemuda Aceh.(Sumber serambinews.com)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top