Bireuen

Tgk Muh Bantah Terima Bantuan Traktor Dinas Pertanian Bireuen

Sebelum H Saifannur menjadi Bupati, Tgk Muh sudah mulai bekerja menyewa traktor dari UPTD Mekanisasi Pertanian Indapuri Aceh Besar.

foto | fajri bugak

ACEHSATU.COM | BIREUEN — Ketua Satgas Pemenangan Bupati Bireuen terpilih, Mukhlis atau biasa dipanggil Tgk Muh membantah telah menerima bantuan traktor dari Dinas Pertanian Bireuen.

Warga Desa Ujong Bayu, Kecamatan Gandapura, Bireuen ini mengaku bahwa traktor yang ada padanya adalah milik UPTD Mekanisasi Pertanian Indrapuri Aceh Besar yang disewa dengan surat perjanjian kerja sama Operasional (KSO).

Hal itu disampaikan Tgk Muh yang secara khusus memberikan hak jawab kepada ACEHSATU.COM, Jumat,(12/1/2018). Ia mengklafikasi pemberitaan sebelumnya yang menyebut ia menerima bantuan traktor dari Dinas Pertanian Bireuen.

Mobil traktor 4 WD merek Iseki  ia sewa dari UPTD Mekanisasi Pertanian Indrapuri Aceh Besar sesuai dengan surat perjanjian kerja sama Operasional (KSO).

“Bukan bantuan dari Dinas Pertanian Bireuen,” tegasnya.

Tgk Muh mengatakan, tahap pertama bulan Oktober 2017 ia melayangkan surat permohonan kerja sama operasional dengan UPTD Mekanisasi Pertanian Indrapuri Aceh Besar menyangkut dengan penyewaan traktor.

Tahap pertama disetujui, Tgk Muh menyewa tiga unit traktor 4 WD merek Iseki dengan perjanjian 53 hari kerja dengan pembayaran untuk UPTD Mekanisasi Pertanian Indrapuri Aceh Besar sebanyak Rp.73.500.000.

Selanjutnya kata Tgk Muh pada tahan kedua berdasarkan surat permohonan 27 November 2017 ia mengajukan perpanjangan  permohonan lagi ke UPTD mekanisasi Pertanian Indrapuri Aceh Besar, disetujui 2 unit traktor 4 WD dengan sistem sewa dalam tempo 20 hari dengan pembayaran Rp.21.000.000

“Ini bukti kwitansi pembayaran yang saya setor ke UPTD, sebagian uang lagi sudah saya transfer melalui rekening Bank BRI,”kata Tgk Muh sambil memperlihatkan Kwitansi pembayaran dan bukti transfer uang ke Bank BRI.

Sambil memperlihatkan sejumlah surat perjanjian sewa traktor, Kata Tgk Muh menyangkut dengan penyewaan traktor ini sudah lama ia geluti bahkan sebelum H Saifannur menjadi Bupati ia sudah mulai bekerja menyewa traktor dari UPTD Mekanisasi Pertanian Indapuri Aceh Besar.

“Itu memang mata pencarian saya membajak tanah. Saya sewa traktor,” jelas Tgk Muh.

Tgk Muh juga membantah isu yang dialamatkan oleh seseorang untuk dirinya menerima traktor  dari Dinas Pertanian Bireuen.

“Saya tidak menerima bantuan traktor dari Dinas Pertania,” demikian jelas Ketua Satgas Pemenangan Bupati Bireuen terpilih ini.

Sementara itu kepala UPTD Mekanisasi Pertanian Indrapuri Aceh Besar, Ir Zainal Arifin MSi saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Mukhlis yang lebih dikenal dengan panggilan Tgk Muh Gandapura menyewa traktor 4 WD selama dua tahap.

Tahap pertama Mukhlis menyewa 3 unit traktor. Selesai tahap pertama selanjutnya ditahap kedua Mukhlis menyewa 2 unit traktor dengan sistem sewa kontrak.

“Sekarang kontraknya sudah habis. Mobil traktor sudah dikembalikan ke UPTD Mekanisasi Pertanian Indrapuri Aceh Besar,” demikian kata Zainal Arifin. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top