Aceh Barat

Teuku Mahyudanil Nyatakan Siap Maju pada Pemilihan Ketua DPD KNPI Aceh Barat

Teuku Mahyudanil nyatakan dirinya siap maju pada pemilihan ketua DPD KNPI Aceh Barat dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang akan di gelar pada pertengahan september 2017 mendatang di Meulaboh, Aceh Barat.

Dok: Teuku Mahyudanil

ACEHSATU.COM | ACEH BARAT – Teuku Mahyudanil nyatakan dirinya siap maju pada pemilihan ketua DPD KNPI Aceh Barat dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang akan di gelar pada pertengahan september 2017 mendatang di Meulaboh, Aceh Barat, Minggu (03/08/2017).

Menamatkan kuliah S1 di Fakultas Pertanian, Unsyiah, kini pemuda yang akrap di sapa ‘Danil’ atau ‘Ayah’ ini berkomitmen mendorong kreatifitas pemuda Aceh Barat dengan wadah kepemudaan KNPI.

Sepak terjang pemuda asli Aceh Barat yang dikenal santun dan energik ini tidak asing lagi di kalangan pemuda Meulaboh. Sebagai contoh, saat ini lelaki murah senyum itu bersama kawan-kawan lain dalam Forum Aceh-Jepang yang di ketuai oleh Zulfriadi aktif mempersiapkan pemuda-pemuda Aceh untuk magang ke Jepang demi mendorong kualitas sumberdaya manusia Aceh Barat khususnya untuk dapat menimba ilmu maupun pengalaman hingga nantinya diharapkan pemuda-pemuda tersebut pulang dan membangun daerahnya masing-masing.

Terkait kesiapan untuk maju menjadi kandidat dalam pemilihan Ketua DPD KNPI Aceh Barat. Pemuda yang aktif dalam organisasi kampus Fakultas Pertanian Unsyiah yaitu Mapala Caniva disaat masih bangku kuliah ini mengatakan bahwa dirinya telah melakukan pendekatan dengan berbagai organisasi kepemudaan di Aceh Barat.

“Alhamdulillah kita telah mendapatkan dukungan sekitar 22 organisasi kepemudaan dan pengurus kepemudaan tingkat kecamatan. Walau demikian pendekatan-pendekatan akan terus kita lakukan untuk mendapatkan dukungan sebanyak mungkin dari pemuda-pemuda Aceh Barat agar dapat meraih banyak suara dalam pemilihan mendatang sehingga saya bisa berkesempatan memajukan kepemudaan di tanah kelahiran saya ini,” paparnya

Danil juga menegaskan, sudah saatnya kita jadikan KNPI yang merupakan induk organisasi kepemudaan dipercayakan kepada pemuda yang punya rekam jejak yang baik dalam kegiatan organisasi kepemudaan.

“Saatnya Pemuda Mandiri” InsyaAllah jika amanah ini diberikan kepada saya.  Maka kita siap mendukung program pemerintahan kedepan yang pro rakyat. Perlu kita ketahui, untuk mencapai itu semua tentu kita harus menjaga hubungan baik yang telah dibangun”, cetusnya.

Menurut Danil, pemuda ke depan harus memiliki semangat mandiri, kreatif, inovatif, untuk menjawab segala persoalan yang sangat kerap membayangi lingkungan pemuda, yaitu: persoalan ekonomi.

“Persoalan ekonomi adalah masalah lapangan kerja, persoalan ini tentunya memerlukan skill atau SDM yang handal. Untuk itu saya akan membentuk pemuda yang trampil dan memiliki skill tertentu lewat berbagai pogram untuk meningkatkan SDM kepemudaan sehingga pemuda bisa trampil dan kreatif serta inovatif”, Kata Danil

InsyaAllah kedepan kita akan jalin hubungan dengan berbagai perusahaan yang siap melatih pemuda sampai terampil. Dan siap menjadi mitra pemerintah sebagai garda terdepan untuk kemajuan Aceh Barat untuk masa depan yang lebih baik”, Pungkasnya.

To Top