oleh

TERUNGKAP! Ini Pemilik Sidik Jari di Pisau yang Ditemukan di Bawah Jasad Editor Metro TV

-Nasional-2.185 views

ACEHSATU.COM – Hasil penyelidikan laboratorium forensik Mabes Polri terkait sidik jari dan DNA di pisau yang diduga digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa editor Metro TV Yodi Prabowo sudah keluar.

Dari hasil pemeriksaan itu, terungkap pemilik sidik jari di pisau dapur yang ditemukan bersamaan dengan mayat Yodi Prabowo.

Dikutip dari Liputan6.com, Tim dokter Forensik Polri mengumumkan hasil analis dari barang-barang yang tertinggal di lokasi penemuan jasad editor Metro TV Yodi Prabowo. Salah satunya sebilah pisau.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, tim forensik telah mengecek DNA dan sidik jari yang ada di pisau. Pisau teletak di bawah jasad Yodi Prabowo.

“Posisi jasad Yodi saat itu telungkup di bawahnya ada pisau. Nah ini lah kemudian pisau dilakukan pemeriksaan untuk pengecekan DNA dan sidik jari yang ada,” papar Yusri di Polda Metro Jaya, Selasa (21/7/2020).

Yusri membeberkan temuan dari tim dokter forensik yang memeriksa menyebut bahwa sidik jari dan DNA yang tertempel di pisau adalah jejak Yodi Prabowo.

“Ini masih hasil sementara. Kita masih mendalami oleh tim labfor masih terus melakukan pendalaman mudah-mudahan secepatnya akan kita sampaikan,” ujar dia.

Ditemukan di Pinggir Tol

Jasad Yodi Prabowo ditemukan tak bernyawa di pinggir Tol Jorr Pesanggrahan, Jalan Ulujami Raya Kelurahan Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2020).

Kanit Reskrim Polsek Pesanggrahan Iptu Fajrul Choir menerangkan, jasad Yodi Prabowo pertama kali ditemukan tiga anak yang sedang bermain layang-layang di pinggir Tol Jorr Pesanggrahan. Ketiganya pun melaporkan kepada Ketua RT setempat.

Namun, hingga kini pihak kepolisian belum juga dapat mengungkap siapa pelaku pembunuh sang editor tersebut.

Puluhan saksi pun telah dimintai keterangan terkait tewasnya Yodi Prabowo, termasuk pacar Almarhum Suci Fitri Rohmah.

Belum ada tanda-tanda sosok yang diungkap pihak kepolisian terkait kematian editor Metro TV, Yodi Prabowo yang diduga dibunuh. (*)

Indeks Berita