Sport

Terungkap, Guardiola Latih Manchester City Musim Depan

ACEHSATU.COM – Manchester City mengonfirmasi bahwa Josep Guardiola akan mulai melatih musim depan. Dengan begitu, Pep akan menggantikan Manuell Pellegrini.

1pepHal tersebut terungkap setelah Sammy Lee membocorkan surat pengumuman City terkait penunjukan Pep. Sammy yang merupakan kontributor Goal untuk City tersebut membocorkannya dengan mengunggah surat tersebut melalui akun Twitter-nya,@Sammy_Goal.

Menurut surat bertanda tangan 1 Februari 2016 itu, Manchester City telah mencoba menghadirkan Pep Guardiola di kursi manajer sejak 2012. Namun, eks pelatih Barcelona itu lebih memilih Bayern Muenchen.

 

“Manchester City mengonfirmasi bahwa dalam beberapa pekan terakhir telah mencoba melakukan finalisasi kontrak dengan Pep Guardiola untuk menjadi pelatih kepala MCFC mulai musim 2016-2017. Kontrak itu akan berdurasi tiga tahun.”

 

“Tanpa mengurangi respek kepada Manuel Pellegrini dan para pemain, klub berharap pengumuman ini ke publik untuk mengurangi spekulasi yang tak perlu.”

 

“Manuel Pellegrini, yang juga mendukung pengumuman ini, bakal tetap fokus mengejar target pada musim ini. Dia juga tetap mendapatkan respek dan komitmen dari para petinggi klub.”

 

Kehadiran Guardiola di Manchester City memang telah diperkirakan sejak lama. Di manajemen The Citizens, terdapat dua petinggi yang berasal dari Barcelona.

 

Selain itu, pada Sabtu (30/1/2016), istri Guardiola, Cristina, tepergok berada di kota Manchester untuk mencari sekolah bagi anak-anaknya.(KOMPAS.COM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top