Tertibkan Lalulintas Dalam Kota, Ini Jalan Utama Akses Menuju Terminal Bireuen Sekarang

Penertiban jalan keluar dan masuk sebagai upaya untuk meningkatkan ketertiban lalulintas di dalam Kota Bireuen terus berlanjut.

Tertibkan Lalulintas Dalam Kota,  Ini Jalan Utama Akses Menuju Terminal Bireuen Sekarang

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Penertiban jalan keluar dan masuk sebagai upaya untuk meningkatkan ketertiban lalulintas di dalam Kota Bireuen terus berlanjut.

Seperti jalan masuk ke terminal, Senin (18/01/2021) pagi kembali lewat simpang disamping PT Bank Aceh Syariah.

Pantauan Acehsatu.Com, menindaklanjuti keputusan bersama hasil rapat forum lalulintas dan angkutan jalan beberapa waktu lalu.

Sejumlah petugas dari Dinas Perhubungan Bireuen, berdiri disimpang dekat Pos Lantas sebelumnya itu adalah jalan masuk.

Untuk mengarahkan supir angkutan umum minibus dan juga sejenisnya serta warga datang dari arah Banda Aceh mau masuk jalan itu, diberi tahukan sudah perubahan jalur dan selanjutnya lewat samping Bank Aceh, juga kenderaan dari arah Medan. 

Kepala Dinas Perhubungan Bireuen, Ismunandar ST MT mulai Kabid Lalulintas Safriadi MSi dikonfirmasi Acehsatu.Com, Senin (18/01/2021) disela pengaturan jalur itu juga membenarkannya.

“Mulai hari ini jalan masuk menuju ke terminal mininus dan bus, lewat samping Bank Aceh Syariah dan keluar melewati simpang Telkom atau Pos Lantas, selama satu minggu ini kami terus melakukan sosialisasi dilokasi ini,” sebutnya.

Dikatakannya juga, penetapan jalan itu sebagai jalur masuk lagi disambut baik warga, karena selain jalur bagi angkutan umum, disekitarnya juga ada pemukiman masyarakat.

“Ini juga upaya mengatasi konflik lalulintas dan mencegah kendaraan melawan arus serta kecelakaan,” jelasnya.

“Pengalihan jalan masuk ini sudah kami beritahukan ke pihak loket angkutan untuk disampaikan kepada supir,” sebut Safriadi dan diharapkan pengalihan jalan masuk ke terminal itu lebih efektif, mudahkan akses jalan bagi warga, dan berharap kesadaran masyarakat mematuhi aturan berlalulintas.

Dikatakan juga seiring penutupan jalan di simpang keluar jalan ramai ke pusat kota Bireuen, juga telah ditempatkan satu pos dipinggir Simpang Empat, petugas akan menertibkan pengendara balik/belok arah dijalan yang dilarang, agar dapat balik arah di tugu Simpang Empat jalan nasional, terangnya. (*)