Terpapar Corona, 26 Warga Kota Langsa Meninggal Dunia

ACEHSATU.COM Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kota Langsa menyatakan jumlah warga yang meninggal dunia akibat terpapar COVID-19 di daerah itu mencapai 26 orang sejak pandemi mulai Maret 2020.

“Ke-26 pasien itu meninggal saat menjalani perawatan di rumah sakit di Aceh. Dan mereka juga telah dimakamkan sesuai protokol kesehatan,” kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Langsa Muhammad Husin, sperti dilansir Antara, Jumat (21/5/2021).

Selain 26 orang meninggal dunia, kata Muhammad Husin, 16 pasien positif COVID-19 masih dalam perawatan dan 40 pasien lainnya menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

“16 pasien itu dirawat di Ruang Pinere dan Ruang Inap Isolasi COVID-19 RSUD Langsa. Sedangkan 40 pasien yang menjalani isolasi mandiri di rumah yang diawasi petugas medis,” kata Muhammad Husin. 

Muhammad Husin mengaku angka COVID-19 di Kota Langsa meningkat tajam sehingga pihaknya melakukan berbagai langkah pencegahan penyebaran wabah COVID-19 ini di tengah masyarakat.

“Saat ini, langkah yang kita lakukan yaitu menyosialisasikan kepada masyarakat agar patuh terhadap Protokol Kesehatan supaya terhindar dari penularan virus itu,” kata Muhammad Husin. (*)