oleh

Ternyata Kakek yang Ngaku Mantan Pengawal Bung Karno Pernah Menikah Sebanyak Ini

-Nasional-51 views

ACEHSATU.COM – Kakek penjual koran bernama Mbah Waris yang viral setelah mengaku sebagai mantan pengawal Bung Karno diketahui pernah menikah sebanyak tujuh kali. Hal itu terungkap dari penuturan istrinya saat ini yang bernama Kasbi (51).

Mbah Waris bersama istrinya (Foto: Amir Baihaqi)

Ditemui di rumah kontrakan seluas 2×5 meter, Kasbi menuturkan bahwa ia merupakan istri ketujuh yang pernah dinikahi Mbah Waris. Sehari-hari ia membantu suaminya bekerja menjual koran mulai dari pukul 04.00 sampai 09.00 WIB.

Sedangkan untuk pengakuannya sebagai mantan pengawal Bung Karno, ia memang sempat mendengarnya. Namun ia tak pernah bertanya lebih lanjut soal masa lalunya itu.

“Ya tahu tapi saya nggak pernah menanyakan itu. Karena saya juga belum ada. Tapi Nggak tahu dulunya seperti apa. Saya barusan ini kok. Saya istri ketujuh. Ketujuh saya ini,” kata Kasbi saat ditemui detikcom di rumah kontrakannya di Jalan Panjangjiwo 2 nomor 17, Minggu (8/9/2019)

“(Istri) yang pertama di Bali tapi nggak jadi. Terus di Sidoarjo sudah meninggal, Banyuwangi juga ada sekitar 2 tahun tapi pisah. Pisah-pisah gitu dan rata-rata nggak punya anak,” imbuh perempuan asal Kediri itu.

Menurut Kasbi, suaminya yang menikah berkali-kali itu dikarenakan karena berbagai faktor. Di antaranya karena tidak punya keturunan, pisah dan juga ada yang ditinggal. Meski begitu, Mbah Waris sempat mempunyai anak dari pernikahan yang di Bali.

“Anak saya 4 dengan suami saya ini. Dulu juga pernah punya anak yang istri di Bali. Tapi sudah rumah tangga. Jadi memang suami saya ini dulu keliling saja,” ujar Kasbi.

Sebelumnya, seorang kakek yang menjual koran di Surabaya menjadi buah bibir warganet. Pasalnya, si kakek mengaku sebagai mantan pengawal presiden pertama RI Bung Karno.

Kisah kakek itu terungkap dan dibagikan melalui seorang YouTuber Cak Budi. Lewat video yang diunggah di channel YouTubenya, kakek yang diketahui bernama Mbah Waris (86) itu mengaku sebagai mantan pengawal Bung Karno. (*)

Komentar

Indeks Berita