oleh

Ternyata Ini Asal-usul Rambut di TKP Penemuan Jenazah Editor Metro TV Yodi Prabowo

-Nasional-16.696 views

ACEHSATU.COM – Tim penyidik gabungan menemukan rambut di lokasi penemuan jenazah editor Metro TV Yodi Prabowo saat olah tempat kejadian perkara (TKP) di Ulujami, Pesanggrahan, Jaksel, pada Jumat (17/7/2020) lalu.

Sampel rambut tersebut telah dicek di Labfor dan ternyata adalah milik Yodi Prabowo.

“Itu punya korban (rambut). Punya korban,” kata Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat kepada wartawan di Jalan Inspeksi, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (20/7). Seperti dikutip detik.com.

Terkait hasil Labfor bukti sidik jari pada pisau yang digunakan untuk menusuk Yodi Prabowo, Tubagus masih belum memberikan kepastian. Polisi saat ini masih fokus mencocokkan hasil-hasil penyelidikan.

“Sekarang saya bersama Pak Wadir, penyidik, dan Kasat Reskrim, teman-teman, kita ingin mencocokkan dari hasil-hasil itu semua,” ujar Tubagus.

Kasus pembunuhan editor Metro TV Yodi Prabowo masih dalam penyidikan. Pada olah tempat kejadian perkara (olah TKP) terakhir oleh tim Polda Metro Jaya, polisi menemukan rambut yang tengah diselidiki.

“Terakhir tim Polda menemukan rambut apakah itu rambut korban atau bukan, makanya semua temuan-temuan itu kita serahkan laboratorium,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Irwan Santoso kepada wartawan di Mapolres Metro Jaksel, Jl Wijaya II, Kebayoran Baru, Jaksel, Jumat (17/7/2020).

Polisi juga masih menunggu hasil pemeriksaan sidik jari yang terdapat pada barang bukti pisau yang digunakan untuk menusuk leher dan dada Yodi Prabowo.

“Kemudian dari sidik jari yang di pisau kita masih menunggu. Mudah-mudahan secepatnya ini bisa keluar sehingga kita bisa tahu DNA pemegang terakhir pisau yang kita temukan di TKP,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (17/7).

Untuk diketahui, lebih dari sepekan kasus kematian editor Metro TV Yodi Prabowo masih menjadi misteri. Jenazah Yodi Prabowo sendiri ditemukan warga di pinggir Tol JORR pada Jumat (10/7) lalu.

Polisi menduga Yodi Prabowo menjadi korban pembunuhan. Hal itu didasari atas luka pada dada dan leher yang ditemukan pada jenazah Yodi Prabowo. Sebilah pisau dapur juga ditemukan polisi di dekat jenazah Yodi Prabowo. (*)

Indeks Berita