Ternyata Gus Nur Sudah Prediksi Akan Ditangkap Polisi, Ini Kata Anaknya

Sugi Nur Rahardja alias Gus Nur ditangkap Bareskrim Mabes Polri di rumahnya di Jalan Cucak Rawun 15L, Pakis, Kabupaten Malang. Dari Malang, Gus Nur langsung dibawa ke Jakarta.

ACEHSATU.COMSugi Nur Rahardja alias Gus Nur ditangkap Bareskrim Mabes Polri di rumahnya di Jalan Cucak Rawun 15L, Pakis, Kabupaten Malang. Dari Malang, Gus Nur langsung dibawa ke Jakarta.

Putra kedua Gus Nur, Munjiat (21), mengatakan Gus Nur sudah siap saat polisi mendatangi rumahnya. Gus Nur sudah tahu dia akan berurusan dengan polisi.

Rumah Gus Nur di Malang (Foto: Muhammad Aminudin)

Munjiat mengatakan tidak ada pesan khusus disampaikan Gus Nur sebelum dibawa polisi. Menurut Munjiat, Gus Nur sudah memprediksi akan berurusan dengan polisi usai dilaporkan karena ujaran kebencian.

“Gus Nur sudah siap, sudah diprediksi, mereka (polisi) datang ya iya saja. Selama masih bawa surat-surat yang dia (polisi) bawa berarti kan masih sah,” kata Munjiat kepada detikcom di rumahnya, seperti dilansir detik.com, Sabtu (24/10/2020).

Sebanyak sekitar 30 polisi yang numpang 5 mobil datang ke rumah Gus Nur sekitar jam 12 malam. Polisi membawa surat perintah penangkapan, penahananan, dan penyitaan barang bukti.

Saat polisi datang, Gus Nur sedang dibekam usai ia menghadiri pengajian di Kedungkandang, Kota Malang. Gus Nur menghentikan bekam nya kemudian menemui polisi.

Polisi kemudian melakukan penggeledahan dan menyita sejumlah barang seperti laptop, hard disk, dan modem internet. Baju yang digunakan Gus Nur dalam video di YouTube juga turut disita. (*)